Kapolres Blora AKBP Saptono Himbau Meningkatkan Patroli Gereja – Gereja di Blora

INFODESA125 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Tragedi Bom bunuh diri di tiga gereja dalam waktu dan tempat yang berdekatan di wilayah Surabaya, Jawa Timur Minggu (13/05) pukul 07.30 WIB tadi. Jajaran Kepolisian Republik Indonesia menetapkan status Siaga Satu antisipasi terorisme.

Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Blora memperketat penjagaan di tempat-tempat ibadah dan objek vital.

Kapolres Blora AKBP Saptono memerintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran untuk meningkatkan penjagaan dan patroli di gereja-gereja diwilayahnya masing-masing. Meskipun penjagaan gereja di setiap kegiatan ibadah hari Minggu sudah rutin dilaksanakan oleh personil Polres Blora.

Hal ini sebagai langkah antisipasi Polres Blora, kejadian ledakan bom seperti yang terjadi di Surabaya pagi tadi yang merenggut korban jiwa dan korban luka-luka.

“Perketat penjagaan gereja-gereja pada saat kegiatan ibadah, perketat penjagaan Mako Polres/Polsek serta giatkan patroli rutin diseluruh tempat ibadah dan objek vital lainnya,” perintah Kapolres Blora.

Menindaklanjuti hal tersebut sampai saat ini seluruh personil Polres Blora bersiaga serta melaksanakan penjagaan dan patroli dengan senjata lengkap.

Hal ini semata-mata dilakukan untuk menjamin rasa aman dan stabilitas Kamtibmas. Juga memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh masyarakat bukan untuk menakut-nakuti atau membuat rasa kurang nyaman.( Adm)

Berita Terkait

Baca Juga