Kapolres Blora Cek kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

INFODESA35 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Saptono, S.I.K, M.H didampingi sejumlah pejabat utama hari Rabu, (20/12/17) siang, mengunjungi sejumlah gereja yang ada di wilayah kota Blora, jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Saptono, S.I.K, M.H mengatakan bahwa gereja yang didatangi yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja St. Pius dan Gereja Bethany. Kamis (21/12/17)

Kedatangan Perwira dengan dua melati dipundak itu, tak lain sebagai upaya menjaga segala kemungkinan yang terjadi diwilayahnya. Sekaligus, kunjungan itu untuk memastikan dan croscek kesiapan pengamanan anggotanya di gereja.

Beberapa pengurus menyambut kedatangan Kapolres dan langsung melakukan ramah tamah di ruangan gereja.

“Kunjungan ini kita lakukan dalam rangka memonitor kegiatan dan kesiapan gereja di wilayah kota Blora jelang Hari Natal 2017 dan Tahun baru 2018,” ia menjelaskan.

Pada kegiatan itu, Kapolres bersama rombongan mengimbau kepada pengurus gereja untuk bersama-sama saling menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita harus saling menjaga dan juga selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antarumat beragama yang seperti telah ditunjukkan selama ini,” ujar Heny.

Kapolres juga meminta agar selalu mewaspadai setiap permasalahan yang akan timbul dan segera diselesaikan secara baik serta menjadi komunikasi dan sinergitas dengan pihak Kepolisian dan pemerintah setempat.

Selain itu AKBP Saptono meminta agar pengurus gereja agar waspada dengan lingkungan dan sekitarnya, mengingat yang mengenal dan tahu para jemaatnya adalah pengurus gereja itu sendiri.

Kapolres Blora menambahkan bahwa Polres Blora selalu siap untuk mengamankan daerah tersebut baik saat ini, jelang dan saat Natal serta perayaan tahun baru 2018.( IKS/AR )