Kapolres Blora Himbau Anggotanya Agar Mengedepankan Sikap Humanis Dalam Bertugas

INFODESA192 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dinamika situasi Kamtibmas yang berubah-ubah membuat jajaran Kepolisian Polres Blora selalu aktif dalam memantau perkembangan situasi Kamtibmas mulai dari kota hingga ke pelosok desa.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H dalam arahannya pada apel pagi Senin (30/09) mengungkapkan bahwa seluruh jajaran personil Polri harus mengedepankan sikap humanis dalam setiap tugasnya.

“Kedepankan sikap humanis dalam bertugas untuk mengatasi segala bentuk potensi konflik yang terjadi di lingkungan masyarakat agar dapat diredam,” katanya.

Menurut Kapolres jika Polri mengedepankan sikap deteksi dini penggalangan baik yang dilakukan dengan para tokoh agama, Masyarakat, pemuda dan adat, akan mudah dalam menyelesaikan Berbagai bentuk kemungkinan gejala konflik.

“Sesuatu yang besar dimulai dari kecil, jika sejak dini kita bersikap represif humanis selalu open dengan dinamika yang terjadi di masyarakat, maka gejala-gejala konflik kemungkinan kecil, akan terjadi. Karena seluruh tokoh elemen masyarakat mampu kita rangkul,” jelasnya.

Terlebih menyikapi maraknya pemberitaan demonstrasi yang berhujung kerusuhan yang terjadi di berbagai kota besar di Indonesia.

AKBP Anang mengharapkan agar fungsi Bhabinkamtibmas yang berada di Polsek jajaran mampu memberikan binluh himbuan Kamtibmas dan mencegah adanya provokasi dengan memberikan pemahaman bijak dalam menyaring setiap informasi dan pemberitaan di media massa.

“Seluruh Polsek jajaran agar mendayagunakan personil Bhabinkamtibmas untuk aktif sambang dan binluh di wilayah Desa Binaannya. Agar segala sesuatu informasi yang ada dapat segera dilaporan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti,” tandas Kapolres.***Tim/Red

Berita Terkait

Baca Juga