Kapolres Blora Pimpin Apel Power On Hand Dalam Rangka Hadapi Pemilu Tahun 2024

INFODESA, NASIONAL184 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Polda Jateng – Dalam rangka kesiapan personel Polres Blora menghadapi Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Blora, AKBP Agus Puryadi pimpin Apel Power On Hand di halaman depan Mapolres Blora, Senin (23/10/2023).

AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan kepada personel saat pimpin apel bahwa wilayah pengamanan Polres Blora tidak hanya di Kabupaten Blora saja namun mencakup se-Karasidenan Pati.

“Bila sewaktu-waktu terjadi chaos di wilayah karasidenan Pati, dan kita dibutuhkan bantuannya, kita harus siap,” ucap Kapolres Blora.

Tambahnya, selain Apel yang melibatkan Personel Satuan lalu Lintas dan Polsek Jajaran, juga dilaksanakan pelatihan Tali Dalmas, Perisai dan juga Raimas dalam bertindak di lapangan bilamana terjadi demonstrasi.

“Semua yang kita latih ini adalah semua hal yang kita akan lalukan dilapangan bilamana diperlukan, kesampingkan ego, emosi dan kedepankan sikap humanis, anggaplah para demonstran itu saudara kita sendiri jadi kita bisa bertindak sesuai prosedur,” tambahnya

Penggunaan perisai, Unit K-9 atau anjing, dan juga penggunaan Gas Air mata semua personel wajib tahu jadi tidak akan terjadi malfungsi saat melaksanakan tugas di lapangan.

Berita Terkait

Baca Juga