Kapolres Blora Sampaikan Pesan Kamtibmas Di Sejumlah Gereja Sebelum Ibadah Natal

NASIONAL51 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H sampaikan pesan kamtibmas saat mengunjungi sejumlah gereja yang ada di wilayah kota Blora dan Kecamatan Cepu sebelum ibadah natal dimulai.

Kapolres diberikan kesempatan di depan ratusan jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Blora, Gereja Bethany dan Gereja St. Willybrodus Cepu kemarin. Dalam sambutannya AKBP Saptono mengajak seluruh umat untuk hidup saling mengasihi dan tertib sesuai dengan aturan, Senin 25/09/2017.

“Kehadiran Polri ditengah-tengah suka cita perayaan natal selain sebagai bagian melaksanakan tugas juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman, khusunya bagi umat Kristiani dan masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Himbauan tersebut dilakukan oleh Kapolres yang saat itu di dampingi Wakapolres Kompol Indriyanto, Kabag Ops dan para Kasatgas Operasi Lilin Candi 2017, sebagai bagian dari menciptaksan suasana aman dan kondusif saat perayaan natal.

Dalam himbauannya Kapolres menyampaikan beberapa pesan antara lain :

Perlunya rasa syukur atas nikmat Tuhan, hidup saling berbagi dan mengasihi antar sesama.Para jamaat gereja diminta agar tidak takut dengan issue negative aksi terror yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.Selalu menghargai antar sesama, tanpa memandang latar belakang Suku, Ras dan Agama.

Sebelumnya pada hari minggu malam Kapolres Blora juga memberikan pesan kamtibmas kepada para jemaah gereja Santo Pius Blora, yang pada saat itu disampaiakan oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H.

Diakhir sambutannya Kapolres mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru 2018 kepada seluruh jamaah yang ada digereja tersebut. “ saya mewakili segenap keluarga besar Polres Blora mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2018. Semoga damai Tuhan dan suka cita natal selalu menyertai semua.” Tutupnya.