Kapolres Lampung Selatan, Tempatkan Sejumlah Anggotanya Di Pulau Sebesi Dan Sebuku

INFODESA175 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pasca Tsunami Selat Sunda yang menghantam sejumlah wilayah di Lampung Selatan termasuk Pulau Sebesi dan Sebuku, Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan beserta Pejabat utama (Pju) meninjau kondisi masyarakat di dua Pulau tersebut. Jum,at (18/1)

Kembalinya masyarakat yang berada di dua pulau yang berdekatan dengan Gunung Anak Krakatau (GAK) itu sudah tampak beraktivitas seperti semula.

“Aktivitas masyarakat di dua Pulau itu sudah tampak normal, terlihat dari masyarakat yang mulai beraktivitas dengan kesibukanya masing-masing,” kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan, kepada Infodesanews.com. Jumat (18/1). 

Dikatakan untuk Akses masyarakat menuju kedua pulau tersebut harus melalui Dermaga Bom Kalianda, karena Dermaga Canti yang biasa saat ini kondisinya rusak dan tidak bisa digunakan.

“Sedangkan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) yang ada di kedua pulau itu sudah berjalan seperti biasa, oleh kerana itu kami tempatkan sejumlah anggota kepolisian  untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memantau aktivitas GAK.
“Secara umum di kedua pulau itu aman dan kondusif,” ujar mantan Kapolres Pesawaran itu. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga