Kapolres Sidak Pelayanan Publik

BLORA, INFODESANEWS – Polda Jateng – Untuk mewujudkan program Quickwins Kapolri yang bertujuan Optimalisasi Pelayanan Kepolisian yang berkualitas dan anti korupsi dan Melakukan pengawasan secara langsung terhadap pelayanan publik, Kapolres Blora langsung melaksanakan Sidak di Pelayanan Publik Polres Blora, Selasa (8/8/2023).

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si, bersama Pejabat Utama Polres Blora berkeliling ke Pelayanan Publik dengan tujuan pertama adalah Ruang Tahanan.

“Untuk Ruang tahanan bisa kita perbaiki sedikit demi kenyamanan bersama supaya tidak ada keluhan dari Keluarga tahanan yang menjenguk anggota keluarganya, juga utamakan ventilasi udara harus lancar.” Ucap Kapolres Blora kepada Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti.

Setelah dari Ruang Tahanan, Kapolres melanjutkan sidak ke Ruang Pelayanan Publik Makhira yang melayanai Sidik Jari, SKCK, dan Pengaduan.

“Untuk ruang Pelayanan ini sudah bagus, tinggal kita sediakan saja air minum untuk pengunjung sembari menunggu antrean jadi yang dari jauh lelah bisa sembari beristirahat dengan nyaman.” Tutur Kapolres Blora.

Sidak Kapolres Blora dilanjutkan ke Bagian SPKT Polres Blora, Kapolres berpesan untuk petugas harus menerima semua aduan dan jangan menolak aduan masyarakat juga harus murah senyum.

Kapolres Blora melanjutkan sidak ke Samsat Polres Blora dilanjutkan ke Gedung Satpas 1440 Blora, Sekaligus meninjau Sirkuit baru yang kemarin mulai digunakan untuk Ujian SIM C.

“Pastikan sirkuit baru sudah sesuai dengan standar dari Korlantas Polri, selalu monitor dalam pelaksanaannya bila ada kendala segera diselesaikan supaya masyarakat dapat pelayanan yang maksimal.” Imbuh Kapolres kepada Kasat Lantas Polres Blora.

Kegiatan ini selain untuk melakukan pengawasan secara langsung terhadap pelayanan publik, namun juga bentuk kepedulian Pimpinan kepada anggota yang sudah Melayani Masyarakat secara langsung supaya tetap semangat dan mengutamakan sikap humanis.

Berita Terkait

Baca Juga