Karutan Banyumas Minta Pegawainya Profesional, Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif

NASIONAL133 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Banyumas mengadakan kegiatan pembinaan fisik dan mental untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) seluruh petugasnya, Jumat-Sabtu (18-19/09/2020) di Banyumas. Peserta kegiatan adalah seluruh petugas Rutan Banyumas. Kegiatan dibuka oleh Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Banyumas Winarso, A.Md.IP., S.H., M.H.

Menurut Winarso kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kekompakan, kesigapan, dan menambah rasa tanggung jawab jajarannya terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai petugas Rutan Banyumas. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh pegawai dapat meningkatkan kedisiplinan dan semakin profesional.

“Seperti motto Kemenkumham PASTI yaitu Profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif” imbuhnya.

Winarso menambahkan melalui kegiatan ini dapat menjaga kekompakan jiwa korsa yang tinggi dan semakin sinergis.

Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan tanda peserta dilaksanakan dengan mengikatkan pita merah putih pada lengan kiri perwakilan pegawai. Hal tersebut sebagai simbol semangat dalam melaksanakan kegiatan.

Ketua Panitia Sigit Purwanto mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan tim dari pihak Polresta Banyumas melalui Polsek Banyumas dan Kodim 0701 Banyumasan melalui Koramil Banyumas, dalam melaksanakan rangkaian kegiatan untuk para peserta.

“Pelatihan diikuti 56 pegawai sebagai peserta,” katanya

Pada kegiatan ini ada 4 orang instruktur diterjunkan untuk memberikan materi pelatihan yaitu Pengenalan Dasar PBB, PPM, Tata Upacara Militer dan Perlengkapan Huru Hara (PHH).

“Dalam pelaksanaannya pegawai dituntut unrtuk senantiasa disiplin dan konsentrasi dalam mengikuti segala latihan untuk mencapai hasil yang maksimal,” tambahnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Banyumas Abdul Kudus didampingi Kapolsek Banyumas Sutrisno dan Danramil 07 BanyumasKapt. Mulyanto, kemudian Ketua PN Banyumas, Abdullah Mahrus, Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas diwakili oleh Kasipidum Oki Bogitama.

Berita Terkait

Baca Juga