Karya Bakti Pasca Bencana Banjir Koramil Sawoo Bersama Masyarakat Dan Instansi Terkait

INFODESA35 Dilihat

Ponorogo, Infodesanews.com – Banjir yang menggenangi pemukiman disekitar Waduk Bendo Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo tadi malam menyisakan endapat lumpur 5 hingga 10 cm.

Selain merendam 14 rumah, bencana banjir diwilayah ini juga menggenangi sebuah Musholla yang sehari-hari digunakan masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah.

Agar pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini segera dapat digunakan kembali, 11 orang anggota Koramil 0802/14 Sawoo dipimpin oleh Danramil 0802/14 Sawoo Kapten Inf Sunarji melaksanakan Karya Bakti ditempat tersebut.(03/01/2018)

“ Sasaran Karya Bakti ini antara lain pembersihan rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir serta satu unit Musholla agar dapat digunakan untuk kegiatan ibadah sehari-hari.,” ungkap Danramil 0802/14 Sawoo Kapten Inf Sunarji.

Koramil 0802/14 Sawoo melaksanakan Karya Bakti bersama dengan masyarakat sekitar lokasi bencana banjir yang dibantu dari instansi-instansi terkait, antara lain Polsek Sawoo, BPBD Kabupaten Ponorogo, Perum Perhutani, Karyawan Proyek Waduk Bendo serta relawan yang dengan suka rela melaksanakan Karya Bakti bersama.

“ Banjir yang melanda Dusun Bendo Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo ini juga mengakibatkan 27 KK yang terdiri dari 87 jiwa mengungsi ke rumah-rumah penduduk sekitar yang tidak terdampak banjir,” ujarnya lagi.

Sedangkan nilai kerugian material yang diakibatkan bencana banjir ini masih dalam tahap penghitungan.

“ Untuk menentukan bentuk dan jumlah bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo guna meringankan beban masyarakat terdampak banjir tersebut,”pungkasnya (Pendim/Ar)