Kasdim Kukar: Peringatan Hari Sumpah Pemuda Lahirkan Sebuah Komitmen Kebangsaan

INFODESA121 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Mewakili Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0906/Kkr, Mayor Inf. Mahfudz menghadiri upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang di gelar di lapangan upacara kantor Bupati Kukar jalan Wolter Monginsidi kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sabtu (28/10/2023)

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke- 95 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten Kukar dalam pelaksanaannya dipimpin oleh wakil Bupati Kukar, Rendy Sholihin dan dihadiri jajaran Forkopimda dan para pejabat OPD Pemkab Kukar dengan mengusung tema Bersama Majukan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Rendy Sholihin selaku inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang berisikan antara lain tentang makna peringatan hari sumpah pemuda ke- 95 tahun 2023.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.”

Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda[1]pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Menurut Menpora, penguasaan oleh pemuda terhadap Teknologi dan Informasi serta Literasi Digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi.

Diakhir sambutannya, Menpora mengajak “Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri”.

Usai kegiatan upacara, Kasdim juga menyampaikan, “Semangat jiwa patriotisme dalam momentum Sumpah Pemuda 1928 telah melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia”. (Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga