Kasrem 074/Warastratama terima Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya

INFODESA212 Dilihat

INFODESANEWS.COM, Sragen  – Bertempat di Lapangan Ds. Jekawal, Kec.Tangen Kab.Sragen dilaksanakan Start pemberangkatan Jalan bersama Tonting YWPJ dalam rangka peringatan Hari Infanteri ke-71.

Tiba dilapangan Dk. Tepus,  Ds. Galeh,  Kec. Tangen rombongan Tonting YWPJ yang diwakili Letda Inf Vicky Nadara anggota Yonif R 408/Sbh menyerahkan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya(YPWJ) kepada Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. dilanjutkan pembacaan sejarah singkat YWPJ.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 074/Warastratama membacakan amanat dari Danpussenif Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso yang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah serta seluruh  komponen bangsa yang telah memberikan kepercayaan, dukungan, bantuan dan kerjasamanya dengan seluruh satuan Infanteri jajaran TNI AD di manapun berada dan bertugas.

Lebih lanjut di katakan Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso bahwa tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan dinamis. Respons dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap, dengan melakukan transformasi dan modernisasi Alutsista Infanteri guna memberikan semangat baru.

“Oleh karena itu, mari kita mantapkan langkah guna mewujudkan Infanteri yang maju, modern dan berkelas dunia, dengan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” pungkas Danpussenif.

Setelah kegiatan dilanjutkan dengan Pertunjukan Marching Band dari Yonif Raider 408/Sbh. Selain itu juga digelar Bakti sosial dan Karya bakti diantaranya Pembagian sembako sebanyak 100 paket kepada warga Ds. Galeh, Pemasangan keramik Masjid Al Ikhlas Dk. Tepus RT. 12 Ds. Galeh, Kec. Tangen,  Karbak membersihkan selokan sepanjang  100 M serta Jambanisasi 10 rumah warga. (Penrem074/Wrt).

Berita Terkait

Baca Juga