Kasubag Humas DPRD Lutra Sukseskan FKN ke-13 Dengan Pasang Baliho

NASIONAL264 Dilihat

LUWU UTARA, INFODESANEWS – Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-13 tahun 2019 akan berlangsung di Kedatuan Luwu. Kasubag Humas DPRD pasang baliho ucapan Selamat dan Sukses di depan lapangan bandara samping Pos Lantas Tugu Masamba Affair, Kamis(5/9/2019).

Anggota DPRD Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) turut andil dalam menyukseskan agenda tahunan yang digelar seluruh keraton se Nusantara itu,” ucap Faisal Midun Kasubag Humas DPRD Lutra pada media ini diselah pemasangan Baliho raksasa tersebut.

Sekedar diketahui, Kedatuan Luwu sudah ditetapkan sebagai tuan rumah Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-13 tahun 2019. Penunjukan melalui Musyawarah Agung di Kesultanan Kutaringin Kalimantan Tengah(Kalteng), pada tanggal 9-12 Okteber 2016, lalu.

Faisal Midun menuturkan thema FKN tersebut yakni, ” Pelestarian Nilai Budaya melalui Sinergitas Pemerintah dan Keraton Guna Meningkatkan Kualitas Industri Pariwisata dan Kearifan lokal”.

Oleh karena kegiatan Festival Keraton dianggap dapat memberikan hal-hal positif terhadap pelestarian nilai-nilai budaya serta memberikan wawasan terhadap kebangsaan.

Tujuan dari Festival Keraton Nusantara, ” sebut Faisal Midun sebagai ajang silaturrahmi para Raja/Sultan/Datu se-Nusantara dengan pemerintah, untuk melestarikan adat tradisi budaya lokal guna menunjang keparawisataan Nasional dan menjunjung tingg Kebhinnekaan dari berbagai ragam budaya nusantara dalam mewujudkan persatuan bangsa. Selanjutnya, melestarikan adat tradisi budaya lokal se-Nusantara,” tukas Kasubag Humas DPRD Lutra.***Yustus.

Berita Terkait

Baca Juga