Kasus PDP Dan OTG Di Lampung Selatan, Turun Draktis

INFODESA123 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kurun waktu tiga hari terakhir sejak diberlakukanya Tatanan Baru dengan kata lain New Normal, jumlah kasus PDP dan OTG Covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.turun draktis.

Berdasarkan data yang di terima oleh Infodesanews.com. melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan. Sejak Jum,at 12 sampai dengan Minggu 14 Juni 2020.

Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 6 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) 3 kasus dana kasus Positif Covid-19 Tercatat 16 kasus dengan keterangan 15 kasus dinyatakan sembuh dan 1 kasus meninggal.

Pada hari Sabtu 13 Juni 2020, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan mencatat
6 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3 Kasus Pasien Dalam Pengawasan, dan Orang Dalam Pemantauan tanpa kasus, dan kasus Positif Covid-19 masih sama.

Sedangkan pada Minggu 14 Juni 2020 gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan. Dalam laporan harianya mencatat
Jumlah ODP dan PDP periode pemantauan tgl 1 Juni sd 14 Juni 2020, sebagai berikut.

(Sumber *Seksi Surveilans Imunisasi*)

1. Orang dlm pemantauan (ODP) : 6 orang.

2. Pasien dalam pengawasan (PDP) : 2 orang

3. Orang Tanpa Gejala (OTG) = 0 orang
4. Untuk Positif Covid-19 = 16 orang (15 orang sembuh, 0 orang masih dirawat/isolasi, meninggal dunia 1 orang)

Meski kondisi kasus Covid-19 di Lampung Selatan terus mengalami penurunan, pemerintah setempat tetap menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan di tengah pelaksanaan New Normal dengan kata lain Tatanan Baru, dan tetap malakukan Social Distancing atau jaga jarak dan mengunakan masker setiap pepergian serta berperilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas bila perlu gunakan Hansatizher.

(Sg)

Berita Terkait

Baca Juga