Kawal Dan Amanakan Perayaan Hari Santri Puluhan Personil Polres Blora di Terjunkan

INFODESA27 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Bertempat di alun – alun Kabupaten Blora dilaksanakan Peringatan Hari Santri Nasional ke III tahun ini diperingati Kabupaten Blora dengan menggelar Apel Akbar dilanjutkan Pawai Taaruf  (22/10/2017) kemarin, diikuti ribuan santri mulai dari jenjang MI, Mts, MA, PT, Pondok Pesantren dan Banom NU.

Sebanyak 96 personel Polres Blora yang dilibatkan dalam pengamanan peringatan Hari Santri Nasional telah siap siaga di lokasi dan di simpang-simpang jalan utama Kota Blora. Dari informasi yang diterimanya, santri yang akan hadir pada acara tersebut berjumlah 5 ribu orang. Senin (23/10/17).

Kapolres Blora, AKBP Saptono yang diwakili Kabag Ops Kompol Zuwono mengatakan peringatan tersebut dilaksanakan sehari saja yakni hari yakni Minggu sampai selesai.

“Personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan berjumlah 96 anggota. Selain itu, anggotaTNI, Sat Pol PP dan Dishub Blora juga dilibatkan untuk pengamanan,” ujar Kompol Zuwono.

Bupati Djoko Nugroho yang hadir dalam kegiatan tersebut didaulat sebagai pembina apel sekaligus melepas pawai taaruf. Orang nomor satu di Kab. Blora ini membacakan sambutan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA.

Menurut Kabag Ops, tidak ada pengamanan Khusus pada acara peringatan hari santri tahun ini. Peserta kirab santri akan menyusuri sepanjang Jalan Pemuda Blora dan Finish di area Blok T kurang lebih sepanjang 1,5 Km.

Atas nama kesatuan Polres Blora Kabag Ops Kompol Zuwono mengungkapkan ucapan terimaksih pada pelaksanaan hari santri yang sudah berjalan tertib dan lancar.

“Terimaksih untuk segenap santri di seluruh wilayah Kabupaten Blora yang telang menjaga ketertiban dan kelancaran sehingga acara dapat berjalan sukses,” tutupnya( Ar/IKS)