Kegiatan Polres Blora Antisipasi Kebakaran Hutan

INFODESA252 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Untuk antisipasi Kebakaran Hutan dan lahan di musim kemarau yang panjang, Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) Polda Jateng, terus gencar lakukan penyuluhan dan patroli hutan di wilayah Kabupaten Blora. Mengingat dan menimbang bahwa sebagian besar wilayah Kabupaten Blora adalah Hutan, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH perintahkan Jajarannya Untuk Lakukan kegiatan deteksi dini dan antisipasi.

Seperti yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Blora, Kamis,(08/08/2019) Kasat Binmas AKP Slamet,SH,M.Si bersama anggotanya melaksanakan penyuluhan Karhutla di Aula kantor BKPH Nglobo KPH Cepu Kecamatan Jiken Blora.

Dalam Kegiatan yang dihadiri oleh 60 orang yang terdiri dari Asper,  KRPH,  Mandor Polter,  Polmob dan LMDH se wilayah Cepu tersebut Kasat Binmas menyampaikan penyuluhan tentang Penanggulangan  Karhutla, terutama di wilayah Kabupaten Blora. Kasat Binmas mengajak kepada seluruh Komponen Perhutani,  agar bisa menjadi motor penggerak bagi Masyarakat Sekitar Hutan untuk ikut menjaga hutan, terutama dari bahaya Kebakaran. “Mari kita jaga bersama hutan kita, dengan aktif menjaga lingkungan, salah satunya adalah dengan patroli hutan, dan waspada terhadap hal – hal yang bisa menimbulkan kebakaran, mengingat musim kemarau yang panjang.” Ucap Slamet.

Waka ADM Perhutani Cepu, Bapak Asep menanggapi positif kegiatan yang dilakukan oleh Polres Blora. “Kami merasa senang, dari Jajaran Polres Blora ikut aktif menjaga lingkungan hutan, tentunya kami merasa lebih tenang dan semangat, dalam menjaga kelestarian hutan.” Ujar Waka ADM Perhutani Cepu.

Sementara itu di wilayah Kecamatan Sambong, Anggota Polsek Sambong Polres Blora, yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Sutrisno,SH melakukan patroli hutan bersinergi bersama Perhutani. “Kami gandeng perhutani untuk patroli bersinergi, dengan tujuan untuk mencegah Karhutla, sekaligus mencegah Curkaja, terutama di wilayah Kecamatan Sambong.” Ucap Kapolsek.***Red.

Berita Terkait

Baca Juga