Kelompok Tani Makmur Jaya Panen Raya Kacang Kedelai

INFODESA264 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Kelompok Tani Makmur Jaya (Poktan) Dusun Kalimati Desa Bandardalem Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan di bawah binaan PPL Meriza Seftina Padjeri. Sp. melaksanakan Panen Raya Kacang Kedelai. Selasa (20/2)

Dalam pelaksanaan Panen Raya di Lahan seluas 4 Hektare milik Miskun warga Desa Bandardalem yang di hadiri oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan, Mugiyono. Sp. ,Camat Sidomulyo Afendi. SE, Ndan Ramil Kecamatan Sidomulyo, Inf Sukarno, Kapolsek Iptu Sigit Priyanto dan UPT Dinas Pertanian Kecamatan Didik Diky Saputra serta kepala Desa Setempat Suyadi dan Anggota Kelompok Tani lainya.

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan Mugiyono SP. sangat mengapresiasi dengan keberhasilan para kelompok Tani di Desa Bandardalem yang telah melaksanakan salah satu Program pemerintah melalui tanaman kedelai.

“Saya pun bersukur karna bisa hadir dan menyaksikan langsung dan bersilaturahmi kepada kelompok tani yang akan melakukan panen raya kacang kedelai.
dan ini momen yang saya tunggu tungu. saya tau karna untuk merawat tanaman kedelai susah.dan sulit, tapi ini sangatlah pontensial jadi jangan ragu untuk menanam nya kembali dan berkembang.”ujar Mugiyono.

Dan juga tidak usah takut akan penjualan nya karna pemerintah telah mengandeng perusahan Ramayana yang akan menampung hasil panen kacang kedelai.

“Bahkan bibit ini sangatlah bagus dan unggul tidak di modifikasi sangat baik di banding kan bibit yang terdahulu kami telah mensortir dan takakan rugi apa bila menanam nya,kalau kita gak bangkit nanam kacang kedelai maka akan rugi, maka dari itu kami akan selalu mensuprot dan akan menyediakan segala kebutuhan para petani kedelai,”ujarnya

“Karna di Tahun 2018 ini kita mencanangkan untuk Swasembada kedelai, oleh karna itu kami berharap kesemua pihak khususnya bidang pertanian dapat mensukseskan Program Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan,” imbuhnya lagi.

Sementara itu Camat Sidomulyo Afendi SE,Mengatakan,Khusus para Gapoktan dan kelompok tani.yang membawa program tanaman kacang kedelai emang dari sejarah betapa sulit nya.menanam kacang kedelai ini, maka suatu kebangaan pada hari ini dapat mengundang saya dan dapat bersama sama akan melakukan panen kacang kedelai

Karna kami pernah di kumpulkan oleh Bupati, agar sekira nya berharap bisa membantu program ini dan mudah mudahan ini bisa menjawab keinginan beliau, dan mudah mudahan Para Kelompok Tani bisa lebih semangat untuk menanam kacang kedelai.

” Kelompok tani agar kiranya besernergi jangan hanya jadi kelompok tani yg mau menerima bantuan saja.”ungkap Afendi. (SG/slmt)

Berita Terkait

Baca Juga