Keluarga Besar Partai nya Wong Cilik, Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Bumi Lamaranginang

NASIONAL147 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS | Ketua PDI-Perjuangan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) (Sulsel) Mahfud Sidiq Irjaz bersama pengurus partai serta anggota DPRD Lutra Yakob Banne, Arman mendirikan posko Bantuan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra, Rabu (15/7/2020) kemarin.

Hal ini disampaikan Ketua Partai wong cilik Lutra yang akrab disapa MSI pada media ini, Kamis (16/7/2020) bahwa, kami menyalurkan bantuan kemanusiaan secara langsung dan di posko BPBD Kabupaten di Masamba, Radda, Petambua serta Posko di Sabbang bagi korban bencana banjir bandang.

Aksi sosial bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Baguna, DPC PDI Perjuangan dan segenap anggota DPRD yang bersumber dari donasi-donasi DPD, DPC Se Sulsel yang dilakukan para kader-kader muda di Bumi Lamaranginang.

“Dengan tersalurkannya bantuan kemanusiaan tersebut, Hj. Kartini Lolo yang merupakan pengurus DPD dan Ibu Eva selaku ketua Baguna Provinsi Sulsel sangat prihatin dan berharap tetap kuat terutama mental masyarakat Bumi Lamaranginang menghadapi cobaan ini. Isyah Allah akan ada hikmahnya dibalik kejadian bencana alam banjir bandang ini.,” kata mereka berdua dan MSI memastikan, kebutuhan pangan, sandang dan papan warga yang harus di bantu untuk meringankan beban warga yang terdampak masih trauma jika hujan turun takut jika banjir bandang datang kembali.
“Jadi dibutuhkan bahan baku, tentu ini kami juga akan upayakan selain dari pemerintah sendiri, nanti juga bantuan dari teman-teman yang lain. Untuk saat ini bentuknya pangan, obat obatan, popok, pembalut, susu bayi yang dibutuhkan atau berupa uang,” tutur MSI didampingi Yakob Banne, Arman anggota DPRD Lutra.

Bersama kader PDI-Perjuangan lainnya, dia menerangkan, tidak hanya membantu dari segi materi, tetapi juga bantuan secara mental pun turut dilakukan. Dengan demikian, masalah mental maupun kesehatan warga terdampak banjir bisa terbantu.

“Alhamdulillah kami bisa berdialog dengan masyarakat dampak bencana yang mengungsi. Ada yang menyampaikan mungkin trauma karena baru kali ini kejadian besar,” ungkapnya.

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, dia menyatakan, pihaknya terjun langsung ke lokasi bencana di semua titik dan berdialog dengan warga. “Mudah-mudahan tersalurkan ke semua sasaran,” pungkasnya.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga