Kelurahan Mojo Mewakili Jawa Tengah Lomba Tingkat Nasional “Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan”

INFODESA, NASIONAL273 Dilihat

SURAKARTA – INFODESANEWS, Tim Penggerak PKK Kelurahan Mojo Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta berhasil keluar sebagai juara I lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat propinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini mewakili TP PKK kota Surakarta pada tanggal 11 November 2020.

Disampaikan lurah Mojo, Margono, S.STP, MSi, walaupun kelurahan Mojo baru berumur 2 tahun, namun semangat pemerintahan kelurahan dan LPMK, TP PKK Serta lembaga kemasyarakatan di kelurahan Mojo sangat antusias sekali, untuk menjadikan Kelurahan mojo lebih maju, mandiri dan akhirnya bisa Madani, kata Margono.

Menurut dia, sehubungan dengan motto kelurahan Mojo yaitu Mojo Taat (Tegen Agamane, Apik Tumindak’e) menjadikan rukun nya antar ke lembagaan di keluraha Mojo, sehingga terbentuknya paguyuban RW dan kelembagaan yang lain untuk merencanakan program pembangunan di kelurahan Mojo, urainya.

Untuk itu banyak program pembangunan yang berskala nasional yang akan di kerjakan di kelurahan mojo, diantaranya kelurahan Mojo dijadikan sebagai pilot projek penataan kawasan yaitu pembangunan drainase, rumah pemukiman pavingisasi dan fasilitas umum khususnya di wilayah RW I dan RW III Kelurahan Mojo. Dalam hal lomba TP PKK tingkat nasional diharapkan bisa juara.

Sementara Neny Novita Asri selaku pembina TP PKK kelurahan mojo menyampaikan, sebagai unggulan dari kelurahan Mojo adanya Kampung KB, Pojok Rokok, dan satgas anti penyalah gunaan Narkoba, Taman Cerdas, Pokja PKK, Posyandu lansia dan Balita,

Selain itu Neny juga menyatakan kegiatan ekonomi dimasa pandemi covid 19. Di kelurahan Mojo di adakan inovasi pengembangan ekonomi di masyarakat.

”Kegiatan ini juga memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman hedro ponik dan ternak lele, yang diatasnya di tanam sayur mayur yang di butuhkan masyarakat, “jelas Neny

Dalam kesempatan yang sama Joko Wiranto ketua LPMK Kelurahan Mojo berharap, kebersamaan dan kepedulian semua kelembagaan dan masyarakat kelurahan Mojo menjadikan Kelurahan Mojo menjadi juara I lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga kencana kesehatan.

“Atas kepedulian bersama akhirnya kelurahan mojo bisa mewakili provinsi Jawa Tengah untuk lomba tingkat Nasional yang diperkirakan pada bulan Februari 2021, “ungkap Joko. (Panut/Rosi/Her)

Berita Terkait

Baca Juga