Kemarau Panjang, Kapolda Kalsel Dampingi Wakapolri Resmikan Sumur Bor

NASIONAL83 Dilihat

BANJAR – Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto , S.H, MH meresmikan sumur bor yang sudah selesai dibangun.” hal tersebut, terlihat tokoh penting, termasuk Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Forkopimda Provinsi Kalsel, Forkopimda Kabupaten Banjar, Forkopimcam Karang Intan, PJU Polda Kalsel, PJU Polres Banjar, Perwira Polres Banjar, Pambakal Desa Balau, seluruh jajaran Polres Banjar dan masyarakat setempat.

Untuk sumur bor ini merupakan bagian dari program bantuan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R. Djadjadi, S.I.K., M.H yang memiliki dampak signifikan pada ketersediaan air bersih di daerah, khususnya setelah mengalami masa kemarau panjang dan dampak dari fenomena El NiƱo.

“Lebih lanjut, Sumur bor ini memiliki kedalaman mencapai 35 meter, dengan debit air sekitar 30-35 liter permenit, serta pipa berdiameter 4 inchi, yang dilengkapi dengan dua tandon stainless steel untuk menampung air bersih.

Masyarakat Desa Balau dan sekitarnya merasa sangat bersyukur atas sumur bor ini,”karena sumur bor ini, bisa meningkatkan kualitas hidup mereka, menjaga kesehatan.

Maka dalam kegiatan peresmian ini adalah bukti nyata dari kerja sama antara pemerintah dan kepolisian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalsel”, kata Wakapolri dihadapan awak media, Selasa (3/10/23).

Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat T., S.H., S.I.K., M.H menambahkan, bahwa seluruh jajarannya telah mempersiapkan acara ini dengan baik, sehingga berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Maka dalam peresmian sumur bor di Desa Balau ini menjadi salah satu tonggak penting dalam pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat dan hal ini mencerminkan komitmen pemerintah bersama kepolisian untuk mendukung kesejahteraan diwilayah” tegas AKBP M. Ifan Hariyat T., S.H., S.I.K., M.H.(red)

Berita Terkait

Baca Juga