Kembangkan SDM Polri, Kapolda Kalsel Silaturahmi ke ULM Banjarmasin

NASIONAL277 Dilihat

KALSEL, INFODESANEWS | Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., Senin (06/03/2023) pukul 14.00 Wita.

Kedatangan Kapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, disambut dengan hangat oleh Rektor ULM Banjarmasin didampingi Wakil Rektor 1 / Bidang Akademik Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., S.H., Wakil Rektor 2 / Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. Arief Rahmad Maulana Akbar, M.Si., IPU., Wakil Rektor 3 / Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muhamad Rusmin Nuryadin, S.E., M.Si., dan Wakil Rektor 4/ Bidang Perencanaan, Kerjasama, Humas Dr. Ir. Yusuf Azis, M.Sc., di Ruang Kerja Rektor ULM Banjarmasin.

Kapolda mengatakan, Silaturahmi ini dilaksanakan untuk membahas program-program yang dapat dikembangkan berdasarkan kerjasama antara Polda Kalsel dengan ULM Banjarmasin seperti program Pascasarjana, juga sekaligus untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas menyamakan persepsi antara Polda Kalsel dengan ULM Banjarmasin serta untuk mengetahui kondisi Kamtibmas di lingkungan Kampus ULM Banjarmasin.

“Alhamdulilah saya bisa datang langsung kesini untuk bersilaturahmi bersama keluarga ULM Banjarmasin, kedatangan saya kesini tentunya untuk silaturahmi bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Rektor ULM Banjarmasin, Ahmad Alim mengatakan merasa senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh Kapolda Kalsel. Ia berharap melalui silaturahmi ini Polda Kalsel terus bekerjasama dengan Kampus ULM Banjarmasin.

“Terimakasih kepada Kapolda Kalsel beserta jajaran atas kehadirannya di ULM Banjarmasin. Silaturahmi ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah terjalin selama ini dalam rangka pengembangan SDM Polri maupun program-program strategis lainnya,” ucap Ahmad Alim.

Rektor ULM Banjarmasin ini pun berharap Polda Kalsel dapat memberikan dukungan pada kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) se-indonesia yang akan diselenggarakan pada bulan November 2023 mendatang di Kalimantan Selatan. Terlebih menjelang tahun politik dibutuhkan koordinasi bersama untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Maka hadir juga yang mendampingi Kapolda Kalsel, pada pertemuan tersebut, Irwasda Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., Karo Ops Kombes Pol Nurhandono, S.I.K., Karo SDM Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H., Dir Samapta Kombes Pol Yong Ferrydjon, S.I.K., M.H., Kabid Hukum Kombes Pol Mohamad Ridwan, S.H., S.I.K., dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.(red)

Berita Terkait

Baca Juga