Kemunculan Ekor Buaya Gegerkan Warga Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan

INFODESA35 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Warga Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan di gegerkan dengan munculnya buaya di muara sungai Keramat.

Menurut Kepala Desa setempat Abdulloh mengatakan kemunculan buaya dengan panjang sekitar dua meter ,ini kali kedua, Karna pernah terjadi pada tahun 2016 yang lalu dan sekarang muncul kembali di muara, bahkan di tempat yang sama yang pernah terjadi satu tahun yang silam.” kata Abduloh, Rabu (13/12)

“Kemunculan buaya di muara sudah terlihat oleh warga setempat sejak kemarin. Buaya tersebut sedang berjemur di di daratan di tapi Muara, Buayanya satu ekor, terlihat oleh warga sedang berjemur di tapi Muara, ” kata dia lagi saat di hubungi oleh Infodesanews.com.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan, Abdullah selaku Kepala Desa setempat menghimbau untuk seluruh warga Desa Suak khususnya dan masarakat luas pada umumnya di larang untuk mendekati wilayah tersebut dan untuk para nelayan agar berhati-hati saat beraktifitas, Karna para nelayan lah yang sering melihat kemunculan Buaya Muara tersebut, Karna antara Muara dengan tempat para nelayan beraktifitas sangat berdekatan,

“Walaupun tidak korban namun apa salahnya kalo kita mengantisipasi sebelum ada kejadian.

Bahkan tadi dari pihak Pol Air Polres Lampung Selatan pun turun kelokasi Untuk membuktikan kebenaran dengan adanya kemunculan seekor buaya di tempat tersebut.

Sementara itu warga sekitar Pomo (50) mengatakan bahwa dirinya pernah mendengar bahkan meliat dengan adanya kemunculan Buaya di Muara Keramat tersebut,

“Ini yang kali kedua warga di gegerkan dengan munculnya seekor Buaya, tapi sejak di ramaikan munculnya Buaya, Alhamdulillah tidak ada yang di ganggu.”ujarnya. (SG)