Kepolisian Resort Lampung Selatan Terjunkan Ratusan Personil Dalam Operasi Oprasi Lilin Krakatau 2017

INFODESA33 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com – Kepolisian Resort Kabupaten Lampung Selatan, terjunkan 745 Personil untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru serta persiapan Oprasi Lilin Krakatau 2017 .

Dijelaska dari 745 Personil yang di terjunkan 234 Personil lainya di tugaskan untuk pengamanan di tempat-tempat peribadatan untuk umat Kristiani yakni di gereja-gereja yang ada di wilayah Hukum Lampung Selatan.

” Kita akan all out untuk mengamankan bagi saudara-saudara kita yang sedang beribadat, dan merayakan Natal sama halnya saat pengamanan oprasi Ramadaniyah,”ujar M.Syarhan.

“Sedangkan yang 511 Personil kita tugaskan untuk melaksanakan Oprasi Lilin Krakatau 2017 yang akan di gelar mulai Tanggal 23 Desamber Ini, serta pengamanan di Pos Pantau dan Pos Terpadu yakni di pelabuhan penyeberangan Bakauheni dan di Bandara Raden Intan Natar, serta di beberap titik pos pantau disepanjang Jalan Lintas Sumatra dan Lintas Timur,” ungkapnya lagi.

“Dalam pelaksanaan pengamanan ini, kita pun akan bekerja sama dengan pihak TNI dalam hal ini yakni Kodim Kabupaten Lampung Selatan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara dan pemudik, kebetulan saat ini bebarengan dengan liburan Sekolah,”paparnya, saat di wawancarai oleh Infodesanews.com usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan Kamis (21/12).

Kapolres Kabupaten Lampung Selatan, AKBP. M.Syarhan, menambahkan, untuk pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2017 kali ini kita mengedepankan kegiatan preventif.

” Selain kegiatan intelijen di lapangan Karna ini merupakan salah satu yang di tugaskan oleh Kapolri,”pungkasnya. (SG)