Kepsek SD Negeri 04 Sukabanjar, Siswanto: Jangan Takut di Vaksin, Vaksin Covid-19, Aman

INFODESA, PERISTIWA102 Dilihat

(Kepala Sekolah SD Negeri 04 Sukabanjar, Siswanto saat suntik vaksin di PRI Sidomulyo)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Puluhan guru dan kepala sekolah di kecamatan Sidomulyo, tampak antusias menjalani vaksinasi Covid-19, yang laksanakan di Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo kecamatan setempat. Sabtu (6/3/2021)

Menurut Ka UPTD Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo, Dr Rocky DJ Sihombing, total para guru dan kepala sekolah yang ikut menjalani vaksinasi gelombang ke II dosis pertama ini sebanyak 70 orang.

“Hari ini yang kita vaksinasi sebanyak 70 orang. Terdiri dari guru, Kepala sekolah dan K3S wilayah kecamatan Sidomulyo,”ujar dia.

Dikatakan vaksinasi bagi para guru dan kepala sekolah serta K3S di kecamatan Sidomulyo itu merupakan yang pertama. Dan akan kembali dilakukan yang kedua 14 hari ke depan.

“Ini vaksin yang pertama. Mereka akan kembali di vaksinasi yang kedua pada tanggal 18 Maret 2021 mendatang,” kata Rocky.

Dari pantauan infodesanews.com, sebelum menjalani vaksinasi, tim medis terlebih dahulu memeriksa kesehatan peserta yang akan menjalani vaksinasi, Namun, setelah dilakukan skrining, tidak semuanya memenuhi syarat vaksinasi maka harus ditunda.

“Memang ada beberapa guru yang ditunda, tapi tidak masalah. Nanti kita jadwalkan kembali yang hari ini datang tetapi tidak bisa di vaksin. Sementara kita tunda, mudah-mudahan nanti kondisinya sudah lebih baik dan bisa menjalani vaksinasi,” ujar Rocky.

Sementara kepala sekolah SD Negeri 04 Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo, Siswanto, mengimbau kepada rekan-rekan guru agar tidak ragu dan tidak takut untuk di vaksin.

“Vaksin ini kan tujuannya baik, untuk membentuk kekebalan tubuh dari Covid-19. sehingga tidak mudah terserang virus. Jangan sampai penyebaran Covid-19 semakin meluas. Apalagi kita selaku tenaga pendidik yang bersinggungan langsung dengan murid,”ujarnya.

Setelah menjalani vaksin kepala sekolah SD Negeri 04 Sukabanjar itu mengaku tidak merasakan efek apapun.

“Aman, tidak apa-apa. Biasa-biasa saja. Jadi jangan takut untuk di vaksin.”kata dia setelah menjalani vaskinasi. (red)

Berita Terkait

Baca Juga