Ketua DPRD Lamsel Saksikan Pemusnahan Barang Bukti

INFODESA, PERISTIWA132 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Selama Dua pekan Jajaran Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan Ribuan botol miras berbagai jenis merk dan ribuan petasan serta ratusan liter Tuak selama Kegiatan Kepolisian yang Ditingkat (KKYD).

Sebanyak 1.024 botol miras berbagai merk dan 305 Liter minuman Tuak serta 19.954 petasan berbagai ukuran di musnahkan dengan cara digilas kendaraan berat jenis Selender di Halaman Gedung Way Handak Kantor Kapolres sementara. Selasa. (28/5/2019) sore.

Pemusnahan ribuan botol dan ratusan liter Tuak serta belasan ribu petasan berbagai ukuran tersebut yang di saksikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan. Hendry Rosyadi, Kejari Lampung Selatan. Sri Indarti dan sejumlah perwakilan Forkopimda Lampung Selatan. yang dilakukan setelah pelaksana Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019 dalam rangka Pengamanan Arus Mudik dan bilik Idul Fitri 1440. H.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan seluruh barang bukti merupakan hasil KKYD yang dilakukan selama dua pekan terakhir.

“Kegiatan KKYD dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Lampung Selatan, untuk cipta kondisi dimasyarakat pasca Pemilu dan menjelang bulan suci Ramadhan.”kata dia.

Selain merazia miras juga terhadap razia petasan, karena selain berbahaya, sangat mengganggu umat islam menjalankan ibadah puasa.
“Salah satu fokus kami merazia petasan karena sangat mengganggu,” ujar mantan Kapolres Pesawaran itu.

Dikutahi setelah melakukan pemusnahan barang bukti, jajaran Polres Lampung Selatan melanjutkan dengan buka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Lampung Selatan. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga