Kodim 0421/LS Berikan Bimbingan Mental Bagi Anggota Bintara dan Tamtama Remajaa.

INFODESA, NASIONAL7 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS -Menjadikan seorang prajurit yang tangguh bukan hanya melalui pembinaan fisik dan mahir bertempur semata , namun juga pembinaan bidang mental dan spritual juga menjadi salah satu penentu , disamping bidang pengetahuan lainnya.

Pembinaan mental secara rutin juga diprogramkan oleh satuan , agar bagi prajurit bintara dan tamtama remaja diberikan waktu untuk melalukan pembinaan mental , melalui ibadah sholat berjama’ah , membaca surat yasin dan juga do’a bersama yang dilakukan dimasjid kodim 0421/LS , kamis malam (17/12/2020).

Hampir setiap petang hingga malam hari , bagi anggota bintara dan tamtama remaja yang menganut agama islam diwajibkan untuk kememasuki masjid kodim 0421/LS , seraya membaca ayat – ayat suci alqur’an surat yasin dan tahlilan yang dilakukan secara bersama – sama.

Nada suci ayat – ayat alqur’an menjadikan suasana menjadi tenang dan sejuk , bagi yang ikut merasa dan mendengarkannya , serasa terpanggil oleh panggilan ajaran islam.

Sertu Hasanudin yang mengimami pelaksanaan ibadah sholat berjama’ah dan membaca surat yasin usai kegiatannya mengatakan “kegiatan yasinan yang dilakukan secara rutin ini , adalah untuk memberikan bimbingan secara mental dan spiritual , agar diharapkan anggota bintara dan tamtama remaja ini kedepan , dapat menyongsong semua tugas yang akan mereka lakukan , sehingga mereka bermental dan berakhlaq yang baik waktu dihadapkan pada masyarakat mereka mampu dan bisa membawa nama baik satuan dimata masyarakat”.ujarnya.

Lanjutnya “kegiatan yasinan rutin ini juga merupakan perintah dan kebijakan pimpinan (Dandim 0421/LS) , untuk mengisi waktu hingga sampai saat apel malam dan kemudian istirahat , agar mereka tetap aktif melakukan kegiatan dalam rangka pembinaan”.
pungkasnya. (rilis/kodim)