Kodim 0421/LS Bersama Polres Lamsel Gelar Pasukan Apel Gabungan

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/LS bersama Polres Lampung Selatan, Gelar pasukan Apel gabungan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Oprasi Mantap Praja Krakatau tahun 2020, yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Sabtu (10/10/2020) sekira pukul 19.20 wib

Apel gabungan dalam rangka Oprasi Mantap Krakatau tahun 2020, yang diikuti sebanyak 75 personil terdiri dari anggota Kodim 0421/LS dan polres Lampung Selatan, itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Lampung Selatan, Kompol Puspita Ujang yang didampingi oleh Kapten Inf.Sukandi sebagai ketua tim 2, dan beberapa pejabat dilingkungan Polres setempat.

Kompol Yuspita Ujang mengatakan “Apel gelar pasukan ini, adalah dalam rangka operasi mantap praja krakatau 2020, untuk selanjutnya melakukan beberapa kegiatan patroli diseputaran wilayah kota kalianda, untuk melakukan himbauan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sekaligus memberikan rasa aman ditengah-tengah kehidupan sosial masyarakat sebagai aparat penegak hukum.”kata dia dalam arahanya.

Sementara itu Kapten Inf.Sukandi juga menyampaikan, “Kegiatan ini adalah untuk melakukan operasi keamanan diwilayah hukum Lampung Selatan,”ujarnya.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, sebelum kita lakukan tindakan tegas berupa sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu kita berikan ajakan dan kesadaran pada masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan”.kata dia.

Dikatakan Ops Mantap Praja tahun 2020 itu dengan berpatroli dengan sasaran tempat-tempat keramaian yang di awali, dari Kecamatan Kalianda, mengarah ke Kecamatan Rajabasa dan berputar ke wilayah pesisir Kecamatan Rajabasa dan kembali lagi ke sekitar wilayah Kalianda,

“Saya harapkan mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab”.tegas Sukandi di akhir arahanya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga