Kodim 0808/Blitar Siap Mengamankan Mudik Lebaran

Blitar,INFODESANEWS – Menjelang lebaran 1440 H Tahun 2019  Kodim 0808/Blitar menerjunkan personel untuk membantu kepolisian bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan mudik lebaran demi kenyamanan dan keamanan para pemudik lebaran.

 Hal ini ditandai personil Kodim 0808/Blitar yang ditunjuk langsung masuk kedudukan di pos pam lebaran di wilayah masing-masing yang sudah ditentukan salah satunya di Pos Pam lebaran di alon-alon Kota Blitar.

 Tampak anggota Kodim 0808/Blitar beserta anggota Polres Blitar bersama-sama mengatur arus lalu lintas di jalan raya Talun Kabupaten Blitar, Kamis (30/05/2019).

 Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui menyampaikan “Kodim 0808/Blitar menerjunkan personelnya untuk membantu pengamanan mudik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan bersama dengan instansi lainnya seperti dari Kepolisian, Dishub, Dinkes, Banser, Pramuka dan instansi lainnya.

 Di pos-pos tersebut personel dari Koramil-koramil akan siaga penuh guna membantu kelancaran arus mudik saat menjelang lebaran dan sesudah lebaran “Kata Dandim 0808/Blitar.

 

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan bahwa Blitar merupakan daerah lintasan bagi pemudik baik yang menuju ke arah Malang, Kediri dan Tulungagung.

 Tentunya Pos PAM ini bertujuan untuk menjaga dan mengantisipasi timbulnya tindakan krimininal maka anggota Koramil seperti Babinsa bersama kita kerahkan untuk melaksanakan Pos PAM Lebaran.

 Selain itu juga Pos PAM Lebaran ini  diharapkan bagi para pemudik yang sudah bisa merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat sejenak di tempat yang sudah disiapkan. “Tuturnya (Red).

Berita Terkait

Baca Juga