Kodim 0909/Sangatta Gelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun 2020.

INFODESA132 Dilihat

SANGATTA. INFODESANEWS.COM. – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya satuan kewilayahan terkhusus bagi para Babinsa, Kodim 0909/Sangatta (Sgt) menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2020. Latihan yang melibatkan para Babinsa di wilayah Kodim 0909/Sgt dengan jumlah 60 anggota ini digelar di aula Makodim, Kecamatan Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Senin (9/3/2020).

Kasdim 0909/Sgt Mayor Inf Ahmad Albar, saat membuka kegiatan latihan tersebut menekankan, kegiatan ini sebagai sarana para Babinsa untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas tugas pokoknya dalam pembinaan wilayah serta mampu melakukan cegah dini deteksi dini di wilayah masing masing

“Secara resmi kegiatan ini saya buka, yang sesuai rencana kegiatan ini akan berjalan selama 5 hari kedepan, saya harapkan para anggota agar betul-betul mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok di lapangan ungkap Kasdim Mayor Inf Ahmad Albar.

Sementara koordinator Pasi Terdim 0909/Sgt Kapten Inf Imam Nawawi menjelaskan, Latihan Teknis Teritorial yang dilaksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial.

“Nantinya, usai latihan ini diharapkan akan menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas,” tuturnya.

Selain lima kemampuan teritorial yang diberikan juga lima sikap teritorial. Nantinya prajurit harus bisa melakukan deteksi dini terhadap sesuatu yang akan timbul serta yang berpotensi mengganggu keamanan wilayah jelas pasiter Kodim 0909/Sgt Kapten Inf Imam Nawawi.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga