Kodim 0913/PPU Gelar Garjas Kesemaptaan A dan B Periodik Semester I TA 2023

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan serta mengukur kemampuan Fisik Prajurit dan bentuk program kegiatan dari komando atas untuk mengukur kemampuan fisik setiap prajurit demi menunjang pelaksanaan tugas kedepan.

Seperti Kodim 0913/PPU dengan melaksanakan Kegiatan Garjas Kesemaptaan A dan B Periodik Semester I TA 2023 bertempat di Lapangan Kompi C Yonif 600/R Modang Jln. Provinsi Km. 17 Kel. Petung Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).Kamis (11/5/2023).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E.M.IP.melalui Plh Pasi Opsdim 0913/PPU Kapten Inf H.Imam S menyampaikan ,”Laksanakan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin akan tetapi tetap perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan,Kondisi fisik yang tau adalah diri sendiri sehingga apabila terasa pusing jangan di paksa lari tapi langsung jalan,”tegasnya.

“Selama lari 12 menit bagi yang mampu lanjut dan apabila yang tidak mampu langsung jalan,yang paling utama perhatian faktor keamanan selama kegiatan berlangsung sampai selesai kegiatan dilaksanakan,”ungkap Imam.

Garjas bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan sebagai syarat yang harus dipenuhi baik dalam program periodik, penilaian UKP maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD,” pungkasnya.

Sementara itu Tim Jasrem 091/ASN menambahkan,”Laksanakan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin akan tetapi tetap perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan ini,Yang tahu kondisi kesehatan diri sendiri akan tetapi kegiatan harus dilaksanakan dengan maksimal apabila kondisi kesehatan kurang baik jangan juga dipaksakan,”pesannya.

Berita Terkait

Baca Juga