Kodim Ngawi Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

INFODESA227 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWS – Kodim 0805/Ngawi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brawijaya yang ke 71 dan HUT Korem 081/Dsj yang ke 56 bertempat di Paseban Dr.Radjiman Wedyodiningrat Ngawi, Minggu (24/11/19).

Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan ini dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brw dan HUT Korem 081/Dsj.

Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI Khususnya Kodim 0805/Ngawi dalam berbagi dan membantu sesama khusunya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri,tuturnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0805/Ngawi dan masyarakat Ngawi yang sudah hadir dan menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan ini, tambahnya.

” Masyarakat agar tidak segan mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan,” imbaunya.

” Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya,” ujarnya  Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,’’ pungkasnya.

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena belum tentu tersedia darah di PMI (Palang Merah Indonesia) untuk semua jenis golongan darah. semoga dengan baksos yang di gelar Kodim 0805/Ngawi ini dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak,ucapnya.(p21yo)

Berita Terkait

Baca Juga