Kodim Trenggalek Motori Gerakan Nasional Indonesia Bersih

INFODESA47 Dilihat
TRENGGALEK, Infodesanews.com − Pelaksanaan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) Kodim Trenggalek bersama Pemerintah Kab. Trenggalek laksanakan Apel Gerakan Nasional Indonesia Bersih di SMAN 1 Durenan, Minggu (08/10/17).
 
Lebih Kurang 1.200 personil yang terdiri dari anggota Kodim 0806/Trenggalek, Polsek Durenan, PMI Kab. Trenggalek, Forum Remaja Palang Merah Indonesia, Pramuka, Ormas dan lain-lain terlibat langsung dalam gelaran yang dipimpin oleh Camat Durenan Drs.Habib Solehudin. Pembersihan sampah di sekitar sungai perbatasan Kedunglurah sampai Warung Asem Desa Pagungsari ini merupakan sasaran utama kegiatan GNIB ini.
 
Camat Durenan mengatakan tujuan diselenggarakannya Gerakan Nasional Indonesia Bersih adalah untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi hidup bersih di lingkungan kita dan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembersihan fasilitas umum.
” kepedulian Lingkungan kita akan menjadi sehat dan bersih merupakan kesadaran dan motivasi hidup bersih di lingkungan berasal dari diri kita masing – masing, sehingga dengan menggalang semua lapisan dalam tajuk Gerakan Nasional Indonesia Bersih, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
 
Apresiasi positif juga diberikan pada Ormas yang tergabung dalam GNIB yang rela meluangkan waktunya untuk ikut turut serta dalam agenda rutin GNIB ini. Pelaksanaan GNIB ini sendiri bertujuan mendorong masyarakat ikut berpartisipasi untuk hidup bersih dan nyaman, terutama keberadaan lingkungan hidup disekitarnya.(Fr)