Kominfo anak Tirikan Media Online

INFODESA40 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kabupaten Lampung Selatan terkesan masih menganak tirikan media online/siber.

Ini terbukti dengan minimnya anggaran penayangan kegiatan Pemkab yang hanya 800 ribu sampai 1 juta rupiah perbulan yang tercatat dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2018 Dinas Komunikasi dan Informasi, dalam kode rekening 5.2.2.03 uraian Belanja Jasa Kantor, kode rekening Belanja Jasa Peliputan/Penayangan Kegiatan

Perbulan Kominfo membayar 10 kali penayangan berita untuk media online/siber dengan harga satu juta rupiah perbulan atau 12 juta rupiah pertahun.

“Pada pembahasan dengan Kominfo saat APBD Perubahan kita usulkan kepada Bupati melalui Kominfo agar menambah anggaran untuk Media, tapi hal itu tidak terjadi,” ujar Syaiful Anwar diruang Komisi A saat membahasan anggaran Diskominfo Lamsel.

Syaiful juga meminta agar Kominfo menjelaskan dasar hukum penentuan harga untuk media massa yang berkerja sama dengan Pemkab.

“Ini kan masih pembahasan, angka masih bisa berubah dinda,” ujar Plt. Kadis Kominfo, Hendra Jaya kepada awak media usai pembahasan.

Total anggaran publikasi media cetak dan elektronik untuk tahun 2018 sebesar Rp. 1,73 Milyar ditambah lagi dengan anggaran Penyediaan Bahan Bacaan Koran dan Majalah tahun 2018 sebesar Rp. 2,16 Milyar. (SG)