Komisi III DPRD Lamsel Merasa Diremehkan, Kadis Perkim Tak Hadir Saat Pembahasan RKA 2021

INFODESA, NASIONAL113 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lampung Selatan, Yanny Munawarty tak hadir dalam pembahasan RKA tahun 2021 bersama Komis III DPRD Lampung Selatan.

Hal tersebut membuat para anggota Komisi III itu merasa tidak dihargai dengan kesiapan untuk membahas terkait RKA Disperkim tahun 2021 yang sempat tertunda, beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan, M. Akyas mempertanyakan ketidak hadiran kepala dinasnya.

“Kemana bu Kadis, kok ga hadir? Katanya sakit, tapi tadi pas Paripurna HUT Lampung Selatan terlihat foto-foto,” kata Akyas kepada Sekertaris Disperkim, Aflah Efendi, bersama staf lainnya yang hadir di Komisi III, Senin (16/11/2020) saat pembahasan lanjutan.

(ft perwakilan Disperkim tanpa kehadiran Kadis nya saat pembahsan RKA Ta 2021 di ruang Komisi III DPRD setempat, Senin 6 November 2020)

Sementara itu, Sekertaris Disperkim, Aflah Efendi, mengatakan, “Menurut keterangan Kadisnya sakit pak, masuk angin.” kata Aflah Efendi yang memiliki kadisnya saat pembahasan tentang RKA tahun 202.

Pertanyaan yang sama pun dilontarkan oleh Sekertaris Komisi III DPRD Lampung Selatan, Waris Basuki,

“Tolonglah hargai kami, kalau memang sudah siap dibahas, kami ini perpanjangan tangan dan suara rakyat.”ketus politisi dari Gerindera itu.

Akyas menambahkan, Inikan saatnya membahas Ranecana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2021, kami juga ingin tau apa apa saja, Apalagi ini banyak, program penunjang pemerintah daerah, urusan pemukiman dan perumahan hampir 15 Milyar total uangnya, Kegiatan kegiatannya kami juga ingin tau bagai mana sih.

“Tadi disampaikan oleh rekan-rekan, di Kecamatan yang lain ga ada, tapi di Kecamatan Bakauheni banyak, paling tidak bisa pemerataan terkait pembangun bedah rumah, sebenarnya saya ingin bedah satu-satu, kami ingin tau untuk apa aja anggarannya terkait penyedian peralatan Rumah Tangga dan masih banyak yang harus kami ketahui terkait penyerapan anggaran, tapi sayangnya Kadisnya tidak hadir,”kata Akyas.

Bedasarkan pantauan Infodesanews.com, Rapat pembahasan RKA tahun 2021, Dinas Perkim di tingkat komisi itu sempat tertunda kurang lebih 2 jam dari jadwal yang ditentukan akibat keterlambatan kedatangan Disperkim,

Diketahui rapat lanjutan pembahasan tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan, Waris Basuki yang di hadiri oleh 7 orang anggota dari 12 anggota yang ada di Komisi. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga