Kompak!!! TNI – Polri Kerja Bakti Penanggulangan Tanggul Sungai Kali Gawe

INFODESA178 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS | Curah Hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Jepara akhir – akhir ini yang dapat menimbulkan potensi Banjir, khususnya di Kecamatan Kedung.

Bhabinkamtibmas Desa Sowan Kidul Briptu Danu Wahyu Saputro, S.H bersama Babinsa, Pemdes dan warga melaksanakan kerja bakti menutup tanggul Sungai Kali Gawe yang kegerus air sehingga meluap di perbatasan Desa Sowan Kidul Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara. Kamis (23/02/2023).

“Lanjut, Kapolsek Kedung AKP Anang Heryanto, S.E, M.H mengatakan “Dengan turunnya curah hujan yang cukup tinggi serta untuk mengantisipasi adanya banjir dari luapan air sungai Kali Gawe, maka kerja bakti menutup tanggul menjadi salah satu cara untuk antisipasi terjadinya banjir.

“Hari ini, Bhabinkamtibmas kami bersama dengan Babinsa, Pemdes dan warga masyarakat desa setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki tanggul sungai Kali Gawe dengan menggunakan karung yang diisi dengan batu kapur guna memperkuat tanggul sungai. Selain itu, ini salah satu cara untuk mengantisipasi banjir agar wilayah ini tidak tergenangi luapan air.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam perbaikan tanggul ini dengan harapan semoga saja bisa mencegah terjadinya banjir di Desa Sowan Kidul,” kata Kapolsek Kedung.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga