Komsos Adalah Kunci Keberhasilan Tugas Babinsa

INFODESA, NASIONAL17 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu bentuk kegiatan yang secara terus menerus dan berkelanjutan yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa guna menjalin hubungan yang erat bersama masyarakat desa binaannya.

Menurut Anggota Koramil 421-08/Pls, Serda Iwan Ridwan, melalui kegiatan Komsos seorang Babinsa akan dapat mengetahui segala bentuk perkembangan dan situasi diwilayah desa binaannya.
“Komsos adalah salah satu bentuk keakraban antara masyarakat dengan TNI.” Ujar dia saat melakukan kegiatan Komsos di desa Bangunan, Senin (24/8 /2020)

Dalam kesempatan tersebut Serda Iwan Ridwan Mengajak masyarakat untuk tetap kompak dan bersatu padu dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing ,

“Dengan cara aktif melakukan giat patroli dan pelaksanaan ronda malam , sehingga kita dapat meminimalisir bentuk – bentuk kejahatan yang dilakukan oleh oknum – oknum tertentu dalam membuat ketidak nyamanan situasi diwilayah desa.” ungkapnya.

“Pentingnya saling berkoordinasi dan memberikan informasi dari segala bentuk kegiatan maupun perkembangan situasi yang sedang timbul ditengah masyarakat , guna pengambilan langkah untuk mengatasinya.” imbuhnya. (Sg)