Komunitas Ojol Bersama Para Penggiat Sosial Bagun Chemistry dengan GIBRANHOLIC

KHAZANAH, NASIONAL1047 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS | Energi positif tercipta dalam pertemuan hangat minggu malam di kawasan Manahan Solo. Puluhan perwakilan komunitas ojol dan para penggiat sosial menggelar diskusi sarasehan membahas persiapan kegiatan Bakti Sosial dan bersih lingkungan ke beberapa titik daerah Kota Solo di Sekretariat Omah GIBRANHOLIC Manahan, pada Minggu malam (27/08/2023).

Diskusi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum GIBRANHOLIC Rahmat Jati Priyono dengan moderator Sekjen Heri Marjanto tersebut berjalan penuh kekeluargaan dengan suasana santai lesehan. Tampak hadir Ketua DPC AWPI Solo Panut JP, Ketua DPC GRIB Jaya Solo Maryadi bersama OKK Aris, Ketua Komunitas Ojol GBSB Riswanta bersama anggota, dan Penggiat Pemberdayaan Perempuan Kelurahan Mojo Efontri.

Pertemuan yang mengundang komuitas ojol dan para penggiat sosial di kota Solo ini merupakan yang pertama kalinya sejak gerakan GIBRANHOLIC dideklarasikan.

Dalam diskusi yang dikemas santai itu muncul gagasan gagasan brillian yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah program penghijauan dan kebersihan lingkungan yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di wilayah Manahan.

Sekjen GRIBRANHOLIC Heri Marjanto sangat mengapresiai positif masukan dan semangat para anggota komunitas dan penggiat sosial yang memberikan dukungan bersama GIBRAHOLIC dalam rangka memajukan pembangunan kota Solo dibawah kepemimpinan Mas Wali Gibran Rakabuming Raka. “Kami akan terus suport kegiatan positif dari masyarakat Solo khususnya demi langkah maju Pembangunan kota bengawan ini,” ujarnya.

Heri menegaskan harapannya bahwa gerakan Gibranholic nantinya akan menjadi gerakan yang secara aktif dan sukarela, karena terinspirasi dengan langkah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai tokoh muda yang sukses membawa kemajuan kota dan warga dengan lebih baik.

Gibranholic selain memberikan informasi yang positif dan benar tentang kiprah Gibran dalam membangun dan memimpin Kota Surakarta, juga akan melakukan banyak event dan kegiatan sosial yang berkolaborasi dengan semua elemen masyakarat baik di Kota Solo dan juga kota-kota lainnya.

“Kami akan terus mengajak dan berkolaborasi dengan semua stakeholder dan komunitas di masyarakat untuk terus melakukan berbagai kegiatan bersama, baik sosial maupun edukasi terutama sosialisasi secara benar dan positif kiprah Mas Walikota,” jelasnya.

Lebih lanjut Heri Marjanto menegaskan bahwa dalam pertemuan diskusi bersama komunitas ojol dan penggiat sosial di Solo tersebut terdapat banyak usulan yaitu optimalisasi OMAH GIBRANHOLIC untuk kegiatan-kegiatan yang positif seperti kerja bakti di lingkungan, pemberian nasi berkah, kegiatan tanam pohon, sosialisasi dan akses kartu Pra Kerja bagi warga yang belum mendapatkan.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat juga akan berkolaborasi bersama komunitas warga dengan mengundang narasumber yang kredibel yang bertujuan untuk sharing informasi, pemberdayaan, dan pembukaan lapangan kerja. Program tersebut akan dikemas dengan tema ‘ngopi bareng’ sambil berdiskusi  secara santai. “Kami juga akan menyebarluaskan informasi kegiatan GIBRANHOLIC kepada lingkungan mulai dari RT, RW maupun Lurah,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Heri, pada 9 September 2023 rencananya akan dilakukan launching omah GIBRANHOLIC. (Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga