Kondisi Gorong – Gorong Penghubung Antar Desa Di Kecamatan Candipuro Jebol

INFODESA39 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Gorong-gorong di ruas Jalan milik pemda yang menghubungkan antara Desa Sidoasri – Sinar Palembang dan Desa  Karya Mulyasari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan tepatnya di Desa Sinar Palembang kondisinya sangat menghawatirkan.

Menurut salah seorang warga Desa setempat Daus (40) menuturkan bahwa keadan gorong-gorong tersebut kurang lebih satu tahun kondisinya sangat menghawatirkan bagi penguna Jalan, terutama anak-anak sekolah dan penguna Jalan lainya, sudah delapan bulan terahir ini, kondisinya sudah sangat parah.

“Apalagi ini menghadapi musim hujan, kalo tidak segera di perbaiki maka kondisinya akan lebih parah lagi karna lokasinya yang kanan kiranya persawahan,  ini aja sudah di timbun batu dan atasnya dikasih Batang Kelapa agar dapat di lalui, itu semua adalah inisiativ dari warga sekitar, bahkan tinggal sekitar satu meter yang dapat di lalui oleh kendaraan sepadah motor,”ajar Daus.

“Awalnya sih, lubang Kecil yang dianggap tidak membahayakan, namun sering waktu Karna Jalan tersebut merupakan Jalan poros yang setiap harinya di lalui kendaraan  Truk yang bermuatan ahirnya tambah lebar dan kondisinya,”kata Daus lagi pada Infodesanews.com.

Camat Candipuro Wasidi. SE, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan untuk perbaikan gorong-gorong yang memang kondisinya sangat menghawatirkan bagi penguna Jalan kepihak PU Kabupaten Lampung Selatan, yang telah mendapatkan Rekomendasi dari pihak PU Kecamatan.

“Bahkan bapak Bupati Lampung Selatan Dr.H.Zainudin Hasan pun sudah menerima laporan tersebut dan beliau pun telah memerintahkan pihak PU agar secepatnya untuk di lakukan perbaikan dengan menggunakan anggaran Dana Darurat, kalo memang masih ada dalam waktu dekat ini akan segera di realisasikan ya kita Tunggu saja. “kata Wasidi saat di mintai keterangan oleh Infodesanews.com, usai menghadiri acara Musrenbangdes di Desa Sinar Palemban Rabu (27/12)

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Komisi A dari Fraksi PDI Perjuangan, Sulastiyono  membenarkan bahwa ini sudah di ajukan untuk perbaikan Gorog-gorong tersebut, bahkan saya mendorong  agar segara di lakukan perbaikan secepatnya mengingat Jalan tersebut merupakan Jalan poros yang dapat menghubungkan ke beberapa Desa bahkan ke Kecamatan tetangga yakni Kecamatan Waysulan.

“Kami berharap dari pihak PU Kabupaten Lampung Selatan dapat merealisasikan pengajuan ini, dan mengerjakan secepatnya Karna Jalan tersebut sangat lah penting.”pungkasnya.    (SG)