Kopral Kepala Azmiadi Viral Berkat Aksi Heroiknya di Tanjakan Gunung Manggah Resmi Menyandang Pangkat Sersan Dua

INFODESA, NASIONAL89 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS – Kopka Azmiadi Babinsa Kelurahan Sungai Dama yang viral berkat aksi heroiknya di tanjakan gunung Manggah beberapa bulan lalu, hari ini resmi menyandang pangkat “Serda” (Sersan Dua). Acara dilaksanakan di lapangan Makodim 0901/Samarinda Jln. Gajah Mada No.13 Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota yakni upacara Korp Raport Kenaikan pangkat periode 1 April 2023. Selasa (2/4/2023).

Salah satu Prajurit yang naik pangkat hari ini yaitu Kopka Azmiadi yang sekarang menjadi Serda Azmiadi, di pimpin langsung Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos., M.Han. Upacara korp raport kenaikan pangkat ini merupakan tradisi satuan yang wajib di laksanakan apabila ada personel Kodim 0901/Samarinda yang Naik Pangkat.

Serda Azmiadi merupakan salah satu dari 18 personel Kodim 0901/Samarinda yang mendapat kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi, berbeda dengan yang lain, Serda Azmiadi mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa dari bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. berkat aksinya heroiknya mengurai kemacetan di gunung Nanggah beberapa bulan lalu.

Di temui setelah upacara, Serda Azmiadi mengucapkan terimakasih dan rasa syukur yang sangat besar kepada Allah SWT karena telah mendapatkan anugerah dan rezeki kenaikan pangkat luar biasa yang tidak semua prajurit TNI mendapatkannya, “Saya akan menjaga amanah ini dan lebih berkerja keras serta selalu semangat dalam menjalankan tugas tugas selanjutnya, berbuat terbaik,tulus daniIkhlas”. ungkap Azmiadi.