Koramil 10 Guntur mengukuhkan SWK Untuk Bela Negara

INFODESA36 Dilihat

Demak, Infodesanews.com –  Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan bentukan kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional.

Dalam memperoleh ke anggota saka wira kartika (SWK), koramil 10/Guntur melaksanakan pencarian dan pengukuhan para anggota baru harus melewati ujian terlebih dahulu, jika berhasil akan dilantik dan mendapatkan Badge SWK.

Dibawah Pembina Pelda Sujatmiko anggota koramil 0716/10 Guntur beserta 3 orang personil koramil lainnya, Kamis 23 November 2017 bertempat di Kecamatan Guntur Kompleks dengan melaksanakan kegiatan ujian dan pelantikan saka Pramuka Wira Kartika, materi yang diberikan  antara lain “ long mars, pembuatan jerat/perangkap dan pengenalan jenis tumbuhan serta Hewan/Binatang yang bisa dimakan, mountenering”.

Dalam Kesempatan itu Komandan Koramil Kapten Inf Triyono saat ditemui ditempat terpisah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar anggota Gerakan Pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam, dan membuka hatinya terhadap nilai – nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan.

“ Pada saat Pembinaan para Satuan Karya Pramuka Wira Kartika mendaptkan pembinaan kedisiplinan, dan bela Negara sebgai upaya penanaman nilai – nilai positif terhadapa generasi bangsa ini, “ ungkapnya.

“Juga sinergi dengan tujuan Gerakan Pramuka, yaitu untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka,” imbuhnya lagi.

“ Kedepannya Pramuka Saka Wira Kartika ini bisa di salurkan di kalangan generasi muda bangsa Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka,” pungkasnya ( Pendim 0716/Demak )