Koramil 13/Karangawen dan Polsek Karangawen, Dukung tersedianya Darah PMI

INFODESA39 Dilihat

Demak, Infodesanews.com – Pelaksanaan kegiatan sosial donor darah rutin tiap Triwulan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak dan Polsek Karangawen bertempat di Aula Koramil 13/Karangawen, dilaksankan untuk membantu masyarakat dan PMI dalam kebutuhan darah, selasa (21/11)

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Koramil 13/Karangawen dan Polsek Karangawen tersebut bekerjasama dengan PMI Cabang Karangawen Kabupaten Demak. Partisipasi para Babinsa dalam donor darah mendapat apresiasi dari petugas PMI. “Saya sangat berterimakasih dan bangga terhadap TNI (Babinsa) karena setiap triwulan Koramil Karangawen rutin mengadakan kegiatan sosisal donor darah diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Komandan Koramil 13/Karangawen Kapten Inf Suwarso juga nampak ditengah tengah anggota Koramil 13/Karangawen mengikuti donor darah. “Kami rutin melaksanakan kegiatan donor darah guna membantu saudara saudara kita diluar sana yang lagi membutuhkan,karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang”ujar Danramil sembari melempar senyum.

Kegiatan ditujukan untuk mendukung ketersediaan darah di PMI Cabang Karangawen, “Para Babinsa juga saya suruh untuk mengajak para masyarakat yang ada di desa binaannya untuk turut serta berpartisipasi donor darah apabila ada program donor darah rutin seperti ini, selain untuk beramal juga untuk kesehatan,”ujar Kapten Inf Edy Suwarso

Selain itu, donor darah juga memberikan keuntungan bagi para pendonor diantaranya melindungi jantung, menurunkan resiko terkena kanker, membantu menurunkan level zat besi dalam darah, pembaharuan sel-sel darah secara rutin, membakar kalori dan mencegah penuaan dini,”pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)