Koramil Rejoso Bersama Masyarakat bersih Lingkungan Antisipasi Musim Hujan

INFODESA46 Dilihat
Nganjuk, Infodesanews.com – Dalam Rangka Geliat sinergitas TNI – Rakyat di wilayah kabupaten Nganjuk bBertempat di dusun Banyuurip desa Rejoso,  Koramil di jajaran Kodim 0810/Nganjuk berbaur bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti. Adapun sasaran karya bhakti kali ini adalah pembersihan saluran air mengingat sudah tibanya musim hujan.
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sumaryono Kasun Banyuurip beserta puluhan warga Banyuurip dan Kapten Inf Yatno Danramil 0810/15 Rejoso beserta anggotanya.
 
Menurut Sumaryono kegiatan seperti ini sangatlah bagus dan perlu ditingkatkan. Sumaryono juga menambahkan bahwa dengan adanya peran serta Koramil dapat memacu motivasi masyarakat melaksanakan kerja bhakti.
 
” Kegiatan seperti juga menunjukkan bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” pungkas Sumaryono.
 
Selesai melaksanakan pembersihan saluran air, Kapten Inf Yatno memimpin anggotanya bergerak menuju kantor Asper Tamanan KPH Nganjuk yang tidak jauh dari dusun Banyuurip. Tujuannya adalah untuk membantu pembersihan di kantor Asper Tamanan pasca dilanda puting beliung beberapa hari yang lalu.
 
Perlu diketahui, puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan 1 batang pohon yang ada di kantor Asper Tamanan tumbang. Beruntung tumbangnya batang pohon tersebut tidak menimpa kantor Asper Tamanan. Selain itu puting beliung juga mengakibatkan genting berjatuhan dan beberapa pohon pisang serta tanaman di kantor Asper Tamanan rusak.
 
Kedatangan anggota Koramil 0810/15 Rejoso tersebut disambut oleh Sayudi Asper Tamanan. Sayudi mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terkejut dan tidak menyangka akan adanya wujud perhatian dari Koramil 0810/15 tersebut.
 
” Kami merasa senang dengan kedatangan anggota Koramil Rejoso yang bermaksud membantu kami membersihkan sisa-sisa pasca puting beliung beberapa hari yang lalu,” ungkap Sayudi dengan nada gembira.
 
” Kami tidak menduga bahwa Koramil Rejoso menunjukkan wujud perhatiannya, untuk itu kami ucapkan terima kasih karena dengan demikian akan meringankan beban kami membersihkan lingkungan di kantor kami,” kata Sayuti Asper Tamanan. (MCT 0810)