Korban Keracunan Masal Dapat Bantuan

INFODESA178 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews— Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto kunjungi warga yang mengalami keracunan setelah mengkunsumsi hidangan di salah satu acara pesta khitanan.

Nanang mengatakan, kejadian ini kejadian musibah dan bisa terjadi dimana saja dan pada siapa saja.

“Oleh karna itu dengan kejadian masal ini, kita di tuntut lebih berhati-hati terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan kita, karna penyebab keracunan bisa jadi karena lingkungan atau air yang kurang bersih,”kata Nanang saat mengunjungi para pasien. Selasa (11/9)

Dijelaskan sebanyak 41 orang warga Desa Sumber Agung Kecamatan Sragi mengalami keracunan massal. Warga  yang mengalami keracunan tersebut sebagian besar di rawat di puskesmas rawat inap kecamatan Sragi,

“Satu orang di rujuk di Rumah Sakit Umum Bob Bazaar Kalianda dan 16  orang di rawat di Puskemas setempat sedangkan 24 orang pasien rawat jalan di rumah sakit swasta.”jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan. Jimmy Banggas Hutapea.

Jimmy menambahkan para pasien yang keracunan awalnya setelah menyantap hidangan pada pesta khitanan disalah satu warga  setempat.”imbuhnya.

Dalam kunjuganya Plt Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto juga memberikan bantuan kepada para korban keracunan.  (SG)

Berita Terkait

Baca Juga