Korps Raport Kenaikan Pangkat, 35 Personel Polres Lutra 9 Brimob, Ini Pesan Kapolres

INFODESA, NASIONAL105 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Kapolres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan AKBP Alfian Nurnas, Senin (4/7/2022) pagi memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 35 personel Polres dan 9 personil Brimob Batalyon D Pelopor Baebunta di halaman Mapolres Luwu Utara.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode Juli 2022 yakni, personel polisi Polres Luwu Utara dan Brimob Batalyon D Pelopor yang terdiri dari Ipda ke Iptu 1 personel, Bripka ke Aipda 28 personil, Briptu ke Brigpol 3 personil dan Bripda ke Briptu 12 personil.

Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas dalam sambutannya mengatakan bahwa, kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh Negara kepada para personil atas prestasi, dedikasi dan kualitas pengabdian selama mengemban tugas.

“Kenaikan pangkat ini harus dibarengi dengan rasa syukur atas anugerah yang telah diberikan oleh Negara atas dedikasi dan pengabdian,” sebutnya.

Personel juga harus menyikapi atas kenaikan pangkat itu sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan di pundak masing-masing.

Alfian juga menyebutkan, bagi anggota yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat dan golongan hendaknya memahami bahwa, diberi penghargaan ini mengandung konsekuensi dan kewajiban.

“Konsekuensi untuk menjaga, memelihara serta menjunjung tinggi kehormatan yang diberikan serta mengimplementasikannya baik dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan wewenang nya maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Kapolres.

Selain itu, Kapolres Luwu Utara juga berharap, agar momentum kenaikan pangkat yang diberikan kepada personel ini bisa benar-benar membawa perubahan baik sikap, etika dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Mantapkan moralitas dan etika profesi sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra Polri, serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas,” pesannya.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan penuh kesadaran dan menjadikan pelaksanaan tugas sebagai ibadah.

“Harapan saya sekali lagi kepada seluruh personel, agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab dan profesional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,” harap Alfian Nurnas.

Untuk diketahui kenaikan pangkat tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Sulawesi Selatan Nomor: STR/362 s.d.364/VI/KEP/2022 tertanggal 23 Juni 2022, dan TMT 1 Juli 2022.

Hadir dalam upacara kenaikan pangkat yakni, Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Muh Agus, Wakapolres Kompol H.Andi Tonra Lipu, para Kabag, Kasat, KBP satuan fungsi Polres Luwu Utara, serta para Kapolsek jajaran dan Bintara staf Polres.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga