KPU Lutra Peduli Corona Bagi Masker di Lampu Merah Kepada Pengendara

NASIONAL123 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawrsi-Selatan (Sulsel) bagi-bagi masker kepada masyarakat. Sasaran utama adalah para pengendara motor atau mobil yang tidak menggunakan masker saat berkendara di kawasan lampu merah kota Masamba, Rabu (15/4/2020).

Masker yang dibagikan adalah masker kain yang hasil swadaya anggota Komisioner KPU dsn pegawai staf dimana sesuai imbauan Presiden Joko Widodo. Kegiatan bagi-bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian KPU untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra.

“Bagi-bagi masker ini juga sebagai kampanye ‘Mari Pakai Masker’ untuk tangkal Corona. Kegiatan ini anggota KPU Lutra, Plh Sekretaris KPU Lutra Fadliah Hilaluddin, para kasubag dan staf.

“Sejak mewabahnya Covid-19 di Indonesia, jajaran KPU telah diwajibkan untuk menerapkan protokol pencegahan dengan social distancing, work from home, wajib menggunakan masker serta cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” ujar Anggota KPU Lutra, Syabil kepada wartawan media ini, Rabu15/4).

Selain membagikan masker kepada pengendara, berbagai bentuk kampanye pencegahan virus Covid-19 juga sudah dilakukan melalui PPID KPU Lutra. Dengan gencarnya kampanye pencegahan corona, diharapkan agar masyarakat lebih peka dan peduli dengan wabah ini.

Penggunaan masker merupakan salah satu cara ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena itu, KPU Lutra terus menggalakkan program bagi-bagi masker ke pengendara kendaraan roda dua dan empat di Bumi Lamaranginang ini.

“Harapan KPU agar masker yang diberikan itu tetap dipakai setiap keluar dari rumah, agar tidak mudah tertular virus Corona,” tambah Syabil komisioner KPU Lutra divisi hukum dan pengawasan.

Untuk diketahui, KPU Lutra telah menunda tahapan Pilkada 2020 yakni pelantikan anggota PPS, tahapan perekrutan panitia pemutakhiran data pemilih.

Sekadar di ketahui bahwa pembagianu masker ini di ibukota Kabupaten Lutra, Masamba yang terbanyak ODP nya yakni 25 orang, Kecamatan Malangke 22 orang dan Kecamatan Baebunta 21 orang. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga