Kunjungan Pembina PKK Kabupaten Blora Ke Desa Berbak, Kecamatan Ngawen

INFODESA59 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Blora melakunkan Kunjungan kerja di Desa Berbak, Kecamatan Ngawen, Kab Blora, Jawa tegah., Kamis (19/10)

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Tim PKK di Desa berbak. sekaligus mensosialisasi 10 Program pokok PKK dan administrasi untuk kader PKK desa.

Dalam kesempatan itu, Hj. Ainus Arief Rohman mengungkapkan Pembinaan 10 Progam Pokok PKK  ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan 10 Program Pokok PKK sejak perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan guna keberhasilan program, sehingga akan diketahui permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam  pelaksanaan 10 program Pokok PKK untuk mendapatkan solusi pemecahan serta  menjalin tali silaturahmi dan komunikasi dari TP PKK Kabupaten sampai dengan tingkat Desa/Kelurahan dan Dasawisma.

“ Kunjungan ini untuk memberikan pembinaan kepada Tim PKK Desa agar bisa selaras dengan program Tim PKK Kabupaten,” ujar wakil TP PKK Kab. Blora, Hj. Ainus Arief Rohman

Dikatakan Hj. Ainus Arief Rohman lagi, kunjungan serta pembinaan tersebut untuk  melihat langsung kegiatan ibu-ibu PKK setempat berjalan atau tidak, sesuai dengan program yang telah mereka susun sendiri. Serta Kunjungan ini , keberadaan PKK sangat menentukan program pemerintah. Kehadiran PKK Kabupaten ke desa tidak untuk mencari-cari kesalahan, tetapi untuk mencari ilmu. Sehingga Kader PKK Desa tidak perlu takut ketika tim dari TP PKK kabupaten hadir ke desa.

“ Tidak perlu takut, ketika tim dari TP PKK kabupaten hadir ke desa Karena tidak mencari kesalahan – kesalahan namun mencarikan solusi terbaik untuk kemajuan kinerja PKK di desa,” pungkasnya.

Senada dengan itu ketua TP PKK desa Berbak Ny. Martini Sugiharjo mengungkapkan kegembiraannya karena kedatangan Tim Pembina PKK kedesanya memberikan berbagai ilmu yang baru serta tpis – tips keluarga untuk lebih meningkatkan kesejahtraan keluarga.

“ Terima kasih untuk semunya kepada Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga kabupaten Blora yang telah memberikan pembinaan ini, dan berharap kami terus mendapat kunjungan untuk lebih meningkatkan diri dan peningkatan kesejahtraan warga desa berbak [ada umumnya,” ungkapnya.

 “ Kami Tim PKK di desa Berbak berharap kepada Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga kabupaten Blora yang ada, dan supaya kedepannya Terus ditingkatkan pembinaanya, supaya PKK kami bisa menjadi lebih baik dan maju, terutama dengan program-programnya mensejahterakan keluarga, dan siap menjadi salah satu desa percontohan di kecamatan Ngawen” pungkasnya.( AR)