Kwarcab Banyumas Luncurkan Produk Air Mineral “Tunas”

INFODESA64 Dilihat

Purwokerto, Infodesanews.com – Mengawali tahun 2018, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banyumas,  membuat terobosan baru. Mereka meluncurkan produk air mineral bermerek Tunas dengan gambar Tunas Kelapa yang merupakan lambang organisasi Gerakan Pramuka.

Ketua Kwarcab Banyumas Drs Achmad Supartono mengatakan pembuatan produk air mineral ini bekerja sama dengan PDAM TIRTA SATRIA Kabupaten Banyumas. Dan itu sebagai upaya Kwarcab menjadi salah satu upaya mewujudkan organisasi yang mandiri.

“Merk Tunas dan gambar Tunas Kelapa sengaja kami pilih karena itu sudah diketahui umum, sehingga apabila ada logo tunas kelapa iru adalah lambang Pramuka,” katanya.

Agar tidak ada orang lain yang meniru, pihaknya segera mendaftarkan Merk Dagang itu kepada pihak yang terkait.

“Air kemasan ini dibuat dalam beberapa varian, yaitu ukuran gelas 240 ml, kemasan botol ukuran 330 ml, 600 ml dan galon 19 liter dengan area pemasaran awal di wilayah Kabupaten Banyumas,” jelas Partono.

Bagi yang ingin mencoba bisa langsung berkomunikasi dengan Kwarcab Banyumas Jl Prof Suharso No 58 Purwokerto Telpon (0281) 638320.

Launching produk air mineral itu, langsung dilakukan oleh Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Banyumas, Selasa (2/1) di Reservoir PDAM Pabuaran.

Bupati mengatakan, pembuatan produk air mineral ini dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi Kwarcab Banyumas, sehingga bisa mendukung kinerja organisasi. Gerakan Pramuka dinilai punya kemampuan untuk mengembangkan bisnis ini.

“Ini peluang atau usaha bisnis yang bagus bagi Kwarcab Banyumas. Karena di Pramuka juga dituntut adanya kemadirian, bisa menciptakan peluang usaha, sekecil apa pun usaha itu,” ujarnya.

Untuk itu agar usaha ini bisa berjalan lancar, diperlukan sumber daya manusia yang baik dan kerja keras. Bupati berharap, Pramuka Banyumas dapat mendukung usaha ini sebagai kegiatan usaha dan bagian dari aset Pramuka Banyumas.

“Semoga ini bisa memberikan inspirasi. Sebenarnya banyak di lingkungan kita yang bisa dijadikan peluang usaha, yang penting ada keseriusan,” pungkasnya.(Ar/Parsito).