LAKI 45 Bogor Sarankan KPUD segera Beberkan Kebenaran Kasus-kasus Paslon Agar Masyarakat Tidak Salah Memilih Pemimpin Kabuparen Bogor

INFODESA16 Dilihat

Infodesanews.com, Bogor – Pilkada Kabupaten Bogor akan dilaksanakan serentak bersama Pilgub Jawa Barat pada tanggal 27/6/18. Jelang Pilkada dalam masa tenang masyarakat di harapkan bisa menentukan pilihan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor dan Jawa Barat.

Ketua LAKI 45 Kabupaten Bogor Zainal dalam kesempatan ini menghimbau.kepada masyarakat untuk tetap tenang dan bijak menggunakan hak pilihnya.

“ Pilihlah Pimpinan yang kita sesuai dengan hati nurani kita terapi berdasarkan landasan yang objektif bukan karena apa yang sudah di berikan atau ditekankan apalagi hanya sekedar ikut kata orang terapi pilihlah calon yang memiliki ciri-ciri seorang pemimpin yang baik kelak ke depan pasti bisa membawa Kabupaten Bogor Ke arah yang lebih baik,” Saran Zainal.

“Pemimpin yang baik pasti bisa kita amati dari track rekord kehidupannya, apakah memiliki raport merah dalam kehidupannya yang menyangkut khalayak luas atau tidak, apakah mereka bermasalah dalam riwayat kepemimpinannya atau tidak, itu yang harus kita perhatikan, karena lebih Jauh lagi Kita sebagai pemilih turut bertanggung jawab atas siapa pemimpin yang kita pilih. Jadi atau tudaknya para pemimpin tergantung pada pilihan kita oleh karena itu kenali secara lebih dekat siapa pemimpin yang kita pilih,” tambah Zainal.

Zainal mengingatkan kepada masyarakatnuntuk terap menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin siapapun pemimpin yang mereka pilih janganmemilih Golput.karena akan membawa pada kondisi yang tidak baik, hal seperti ini akan menyebabkan oknum -oknum tergiur menggunakan kesempatan ini ubntuk kepentingannnya.

 

Zainal menghimbau kepada pihak Kepolisian Polres Bogor agar benar-benar mengerahkan Pasukannya untuk mengawal Pilkada sebaik-baiknya sehingga masyarakat merasa lebih nyaman dan aman dalam melakukan pemilihan.

 

Terkait dengan sering terjadinya politik kasar yang bersifat intimidatif di berbagai perhelatan pesta demokasi, dia berharap Pilkada Bogor tidak demikian dan benar – benar bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan norma hukum yang berlaku serta bebas dari politik intimidasi.

Kepada Pihak KPUD Kabupaten Bogor Ketua LAKI 45 menekankan agar segera bertindak menindak lanjuti berita -berita yang sedang menjadi sorotan publik.

“KPUD harus segera bertindak dan memberikan oenjelasan yang bisa dipertanggung jawabkan tentang berita-berita itu,  Jangan sampai nanti apabila terbukti bersalah dan rakyat sydah menentukan pilihan jatuh pada pilihan yang salah hanya karena ketidak sigapan dalam menentukan tindakan. Segera sampaikan kepada masyarakat benar atau tidaknya berdasarkan bukti hukum yang sudah ada jangan menunda waktu. Dengan demikian masyarakat akan merasa tenang melakukan pilihan dan tidak dibayangi keraguan yakin bahwa calon yang mereka pimpin adalah benar,” tuntut Zainal.

Kami tegas menginginkan Pilkada ini berlangsung dengan Jurdil tanpa intervensi maupun intimidasi dari pihak manapun.” Kata Ketua LAKI 45. (Sena)