Launching Omah Karya, Para Pengerajin Bisa Memasarkan Karyanya Secara Online dan Offline

BLORA, INFODESANEWS – Launching Omah Karya terletak di Jalan Blora – Cepu KM 7, tepatnya depan Alfamart Kidangan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Bagi para pengrajin Blora yang kesulitan untuk memasarkan produknya, kini dapat memasarkannya di Omah Karya, platform e-commerce yang memungkinkan pengrajin lokal memasarkan produk kreatif mereka secara online dan offline.

Omah Karya sendiri terletak di Jalan Blora – Cepu KM 7, tepatnya depan Alfamart Kidangan, Kelurahan Jepon, Blora, Jawa Tengah.

Omah Karya bisa disebut sebagai platform market place yang dapat memberikan ruang bagi para pengrajin lokal untuk memasarkan hasil karyanya secara online dan offline.

Owner Omah Karya, Agus Ariyanto mengatakan ide tersebut bermula dari keresahannya melihat para pengrajin yang masih kesulitan untuk memasarkan hasil kerajinannya.

“Maka dari itu, tujuan kita untuk mewadahi pengrajin yang ada di Blora. Artinya mereka yang punya barang, harganya bisa masuk dan bisa bersaing di pasaran, kita bisa beli dan pajang di showroom, selanjutnya kita pasarkan di market place,” ujar Agus kepada awak media

Saat ini, Omah Karya telah memproduksi beraneka ragam home design dan interior custom, seperti kitchen set, wardrobe, backdrop, layout interior dan sebagainya.

“Selain itu, kami juga menerima desain rumah hingga desain interior,” ucapnya.

Dengan berbasis teknologi, penjualan produk – produk yang ada di Omah Karya akan dijual lewat marketplace dan media sosial.

Sementara bagi para pengrajin, mereka dapat memasarkan produknya melalui Omah Karya.

“Kalau kita cocok akan kita beli, jadi pengrajin itu bisa memutarkan ekonominya karena dapat modal,” terang Agus.

Agus yang juga bos CCTV Blora itu menerangkan pihaknya sangat terbuka bagi para pengrajin yang memiliki keinginan untuk memproduksi hasil kreativitasnya.

“Kami berharap pengrajin di Blora ekonomi meningkat dan produk produk mereka bisa dikenal diseluruh Indonesia dan mancanegara,” terangnya.**SM/Red.

Berita Terkait

Baca Juga