Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.l.P Menyerahkan Tongkat Komando Kewilayahan IKN Nusantara kepada Letkol Inf Arfan Affandi, S.E.

SAMARINDA.INFODESANEWS ­– Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H pimpin serah terima jabatan Dandim 0908/Bontang dari Letkol Arh Choirul Huda M.Tr.(Han)., M.I.Pol. kepada Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos., M.Si. dan Dandim 0913/PPU dari Letkol Inf  Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P.  kepada  Letkol Inf  Arfan Affandi, S.E. bertempat aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jln. Gajah Mada Kota Samarinda Kaltim, Rabu (29/6/2022).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H, mengatakan “Serah terima jabatan di lingkungan Korem 091/ASN seperti yang baru saja dilaksanakan,  pada dasarnya merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier agar dapat mengembangkan profesionalisme  prajurit dan melaksanakan tugas pokok satuan dengan maksimal”.

“Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku Komandan Korem 091/ASN dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada, Letkol Arh Choirul Huda M.Tr.(Han)., M.I.Pol.   dan Letkol Inf  Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P.   beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di jajaran Korem 091/ASN selama ini”, ucap Danrem.

“Semoga segala pengalaman yang diperoleh selama ini, akan menjadi bekal yang bermanfaat untuk melanjutkan pengabdian di tempat tugas dan jabatan yang baru. Demikian pula kepada para istri yang telah mendampingi para suami dan membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing, saya juga mengucapkan terimakasih”, tutupnya.

Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.lIP menjabat satuan baru Pabandya 3/Milhan Dagri Spaban III/Biddagri Sintel Mabesad menyampaikan, “Wilayah Kabupaten PPU yang sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara Nusantara, mari kita dukung bersama karena sudah ditetapkan oleh undang-undang dan mari yakinkan Keluarga Besar TNI solid mendukung. Kita harus dukung bersama dengan mempersiapkan generasi penerus,” katanya.

Menghadapi Corona pada waktu itu, Dirinya menyatakan semua pihak harus beradaptasi pada suatu keadaan. Banyak masyarakat yang terpapar Covid-19, dimana konfirmasi positif tiap harinya mencapai hampir 1000 orang, begitu pula dampaknya banyak yang terpapar PHK karena kondisi ini sehingga banyak terjadi pengangguran, oleh karena itu antara aspek kesehatan dan aspek ekonomi merupakan kondisi yang kontradiktif,” ungkapnya.

Ia menyatakan, kesehatan dan ekonomi harus berjalan paralel menuju suatu tatanan baru yang isinya adalah perubahan perilaku kehidupan masyarakat. “Kita punya modal besar yakni semangat gotong royong, semangat ini harus diperkuat dengan bersinergi untuk menciptakan suatu prakondisi terjadinya perubahan perilaku masyarakat.

Saya yakin dan percaya satuan ini dibawah kepemimpinan Letkol Inf  Arfan Affandi, S.E.akan lebih baik dan lebih maju lagi, dan kita harapkan kemajuan akan menyamai Kodim-Kodim yang telah lama terbentuk,” pungkasnya.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga