Lima Rumah di Beringin Jaya Habis Dilalap Si Jago Merah Rata Tanah

NASIONAL150 Dilihat

LUTRA(SULSEL), INFODESANEWS – Lima unit rumah di Dusun Cempaka Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel),habis dilalap si jago merah yang mulai menggelora sekitar pukul 10.00 Wita, Senin(16/9/2019).

Kebakaran hebat yang melanda lima rumah itu diduga arus pendek listrik(korsleting) dari rumah milik Muh. Amin, langsung ibu Esse berteriak kebakaran.

Pemadaman dilakukan secara manual oleh warga karena tidak ada mobil Pemadam Kebakaran di wilayah tersebut yakni jauh ke Masamba sekitar 25 km dari lokasi rumah kebakaran. Sebagian warga berusaha melakukan pemadaman dengan apa adanya dengan air.

” Mobil pemadam kebakaran(Damkar) tiba dilokasi api sudah padam dan hanya menyemprot puing-puing api yang tersisa pada ramuan kayu rumah,” tutur Esse warga setempat.

Nilai kerugian kelima rumah tersebut diprediksi sekitar hampi satu milyar, ini belum secara pasti, tapi laporan polisi polsek Baebunta sudah mendata pemilik rumah, yakni Nakka diperkirakan kerugian sekitarRp.110 juta, Side Rp.100 juta, Remma 130 juta, Muh.Amin rumah pertama muncul api di atas atap rumahnya diperkirakan Rp.260 juta dan saudara Simre belum bisa dipastikan karena masih di Kota Bone.

Saat ini pihak Kepolisian dari Polsek Baebunta Polres Luwu Utara sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga